Turun Penjualan Daihatsu di GIIAS 2018 Dibandingkan Tahun Lalu

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung selama 11 hari, pada 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan usai sudah.

Pengunjung yang hadir di acara ini memberikan apresiasi positif di booth Daihatsu setelah melihat penampilan acara, dan jajaran mobil-mobil yang ditampilkan.

Dengan mengambil tema “Light You Up”, para pengunjung booth Daihatsu antusias mengikuti berbagai program permainan unik, dan interaktif.

Penghargaan khusus dari Panitia diberikan kepada Booth Daihatsu karena tampil dengan tampilan yang ceria dan bersahabat sehingga berhasil meraih Peringkat 1 untuk kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1000 –2000 Sqm.

Dalam ajang GIIAS 2018 ini, Daihatsu juga berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 dengan kategori Best Costume.

“Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Terkait dengan pemesanan kendaraan Daihatsu selama GIIAS 2018, turun 8% dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu. Daihatsu meraih penjualan sebanyak 716 unit, dengan 4 kontributor utama yang didominasi oleh Terios sebesar 36%, disusul Sigra sebanyak 18%, Xenia 13%, dan Ayla 13%.

Selain dari 4 kontributor utama, penjualan Daihatsu juga didukung oleh Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20%.

[EYD]