AFTERMARKETPLUS.id – Era kendaraan elektrifikasi mulai masa transisi menggantikan era konvensional. Terbukti maraknya Agen Pemegang Merk (APM) otomotif mulai memperkenalkan produk elektrifikasinya ke masyarakat Indonesia.
Toyota, APM yang menjadi salah satu industri otomotif tertua dan terpecaya telah menghadirkan Toyota Innova Zenix. Aftermarketplus.id memantau, dalam 14 hari diperkenalkan, Innova Zenix tembus 4.000 SPK.
“Ini sebagai bukti kendaraan elektrifikasi memang diminati masyarakat Indonesia, kita sangat exited dalam dua minggu melampaui ekspetasi kita semua,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), di acara Toyota Media Gathering (8/12/2022).
Ia mengaku optimis bahwa pemesanan akan terus meningkat tinggi melihat dari minat masyarakat pada Innova Zenix.
Dari angka tersebut, kontribusi kendaraan kijang generasi terbaru ini diraih oleh sistem hybrid sebanyak 3000 unit.
Selain itu, Anton juga mengabarkan bahwa permintaan kendaraan elektrifikasi terbaru Toyota yang lain yaitu All New bZ4X telah mendapatkan 1.300 pesanan.
Sementara Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto juga mengatakan, TAM sudah menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi sejak tahun 2009 lalu.
Hal tersebut membuktikan bahwa Toyota serius dalam segmen elektrifikasi dan menjadi garda terdepan dalam menyediakan mobilitas yang ramah lingkungan.
Salah satu yang terbaru dihadirkan adalah Kijang Innova Zenix dalam tiga tipe yang bisa dipilih konsumen, yakni G,V dan Q.
“Kita juga sangat exited respon market Indonesia terkait elektrifikasi tumbuh signifikan, pada 2021 hanya 0,4 persen kini tahun 2022 tumbuh 1,6 persen. Artinya meningkat 4 kai lipat!” papar Henry Tanoto kepada Aftermarketplus.id.
[MNR]