Wuling Motors Capai Top 10 Brands Otomotif Setelah Setahun Kehadirannya di Indonesia

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Tanpa disangka, Wuling Motors mampu mencapai top 10 brand otomotif meski baru setahun hadir di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Cindy Cai selaku VSSM Vice President of Wuling Motors bahwa kami ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memilih produk Wuling dan tumbuh bersama. Memasuki usia 1 tahun di Indonesia, Wuling berkembang dengan cepat hingga memperoleh sambutan positif masyarakat dan membawa Wuling masuk ke dalam jajaran Top 10 Brands otomotif.

Keseriusan produsen asal Cina di Indonesia dimulai sejak mulai beroperasinya pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 11 Juli 2017. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan perdana produk Wuling Motors berlabel Confero 1.5, selang sebulan atau tepatnya tanggal 2 Agustus 2017.

Jaringan dealer pun terus berkembang pesat, dari awalnya berjumlah 35 outlet di Agustus 2017, kini Wuling Motors telah memiliki total 80 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Keseriusan inilah yang membuat konsumen Indonesia mulai yakin terhadap sepak terjang Wuling Motors dalam memasarkan produknya di Indonesia.

Tak heran jika beberapa penghargaan pun mampu disabet Wuling Confero sebagai produk perdananya di Tanah Air, seperti Car of The Year 2017 kategori Small MPV versi majalah Mobil Motor dan Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2018.

Kemudian Wuling Cortez pun hadir melengkapi jajaran mobil keluarga di kelas Medium MPV pada 8 Februari 2018. Dengan pilihan mesin 1.8L dan 1.5L serta transmisi manual dan otomatis, membuat penjualan Wuling Motor terus mengalami peningkatan.

Berkat 2 lini produk di segmen MPV ini, dalam kurun waktu bulan Agustus 2017 hingga Juli 2018, Wuling Motors telah berhasil mencatatkan angka penjualan lebih dari 14.000 unit.

Wuling pun terus berkomitmen untuk memberikan produk, pengalaman, dan layanan terbaik untuk

pelanggan. Sejalan dengan tema besar GIIAS 2018 yaitu ‘Beyond Mobility’ dan semangat Wuling Motors yakni ‘Drive For A Better Life’, Wuling Motors menjawabnya dengan menampilkan dua produk istimewa; Wuling SUV dan mobil listrik Wuling E100 selama pameran.

Dimana Wuling SUV akan menjadi produk selanjutan dari Wuling Motors dalam melengkapi lini produknya. Tujuannya tentu untuk menunjukan semangat dan komitmen Wuling Motors agar konsumen semakin yakin terhadap brand ini.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 284 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )