Community Meet Up Sukses Digelar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Community Meet Up berlangsung sukses. Lebih dari 70 komunitas otomotif dan pengunjung umum memadati area outdoor Maxx Coffee Cempaka Putih, Holland Village, Jakarta Pusat (27/5/2024).

Gelaran ini menjadi wadah bagi pecinta otomotif untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan bertukar informasi seputar dunia otomotif. Meski komunitas otomotif banyak berdatangan dari Jakarta, tetapi juga mendatangkan komunitas dari luar Jakarta. Seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan lainnya.

Selain itu, rangkaian Roadshow series kali ini mengajak para komunitas untuk berpartisipasi dalam mempersiapkan IMX 2024 Big Bang yang akan digelar 4-6 Oktober 2024 di Hall 9 dan 10. Berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kabupaten Banten.


Kemeriahan acara terwujud berkat dukungan co-sponsor seperti Pentaprima Paint, Omnitarra Sticker, dan Wetshine. Disamping itu, dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sebagai mitra pemerintah.

“Jelang persiapan IMX puncak yang diadakan 4-6 October nanti di ICE, BSD, Road to IMX 2024: Community Meet Up ini adalah bentuk upaya nyata yang NMAA lakukan untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap komunitas-komunitas otomotif di Indonesia, hal ini karena kami menyadari komunitas merupakan salah satu stake holder utama bagi industri otomotif di Indonesia,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Keakraban komunitas terasa sepanjang bergulirnya acara. Sejumlah program menarik makin menghangatkan keakraban antara komunitas, seperti hadirnya Community Meet Up, Community Doorprize, dan Community Auction. Ragam program tersebut menjadi ajang memperkuat solidaritas komunitas, serta merayakan keberagaman dalam kancah industri modifikasi.

Gerry Immanuel selaku founder dari Indonesia Community menyampaikan apresiasi dengan gelaran Road to IMX 2024: Community Meet Up di Jakarta. Hal itu karena banyak aspirasi dari para perwakilan komunitas menciptakan ruang berkreasi untuk sama-sama mendukung perkembangan industri modifikasi skala lokal maupun nasional.


“Kami dari Indonesia Community (IC) selaku wadah dan forum lintas komunitas otomotif di Indonesia memberikan apresiasi dan hormat kepada naungan kami melalui NMAA yang terus memberikan wadah event bagi para komunitas otomotif nasional melalui IMX. Komunitas otomotif selalu menjadikan IMX sebagai event tahunan yang wajib kami hadiri, selain itu event ini selalu menjadi ajang kenduri otomotif nasional bagi komunitas mobil Se-Indonesia, ini terbukti setiap tahunnya komunitas otomotif di Indonesia selalu memecahkan rekor berkumpul terbesar di ajang expo otomotif dan lifestyle ini.  Tahun ini kami yakin akan semakin meriah lagi berkumpul komunitas dari lintas merek, sampai jumpa October nanti di IMX 2024,” ujar Gerry Immanuel, founder Indonesia Community.


Selain acara di meriahkan oleh komunitas komunitas yang datang,Co-sponsor seperti Pentaprima Paint, Omnitarra Sticker, dan WetShine ikut memeriahkan acara dengan membuka booth mereka masing-masing. Pentaprima Paint menawarkan program diskon produk sebesar 10-25% produk Penta Oto Full System, yang mencakup epoxy, cat, hingga clear. Mereka juga memiliki produk spray seperti cat, heat resistant, dan flinkote.

Sementara itu Omnitarra Sticker menghadirkan PROMO DICE STICKER X OMNITARRA untuk pemasangan Full Body Wrap. Setiap pemasangan Full Body Wrap di Dice Sticker menggunakan bahan Omnitarra mendapatkan merchandise Turbo Bastard Wheels. Disamping itu, dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sebagai mitra pemerintah.

Di booth WetShine, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian produk mereka selama acara berlangsung, mereka dengan menawarkan diskon spesial. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk terbaik dari WetShine dengan harga yang lebih hemat, serta berbagai bonus menarik yang hanya tersedia di booth mereka selama acara berlangsung.


Menuju pertengahan acara, Gofar Hilman mengadakan Live Progress Supergiveaway dari salah satu mobil Supergiveaway IMX 2024 Momen ini memberi taksiran wujud Gran Max ‘GH Style’ sebelum menjadi buruan para pengunjung di IMX 2024 mendatang.

Terlihat Gran Max dengan modifikasi GH Style sudah memperlihatkan perubahan signifikan dari model Gran Max biasa. Kini, Gran Max dengan modifikasi American style ini tampil lebih gagah dan modern dengan perubahan hampir keseluruhan eksterior pada mobil dari  bumper depan,bumper belakang, kaca bagasi dan penambahan Roofrack. modifikasi ini menjadikannya salah satu daya tarik utama yang akan dipamerkan di BigBang IMX 2024.

Sekaligus untuk mengenalkan upgrade kit ‘GH Style’ pertama yang terpasang di mobil tersebut. Karena ke depannya, paket modifikasi ini akan diproduksi secara massal dan bisa dijual untuk menghadirkan karakter modifikasi ‘GH Style’ di mobil car enthusiast lainnya.

Live Progress Supergiveaway menjawab rasa penasaran netizen sekaligus mengenalkan konsep modifikasi proper dan nyaman untuk menunjang kegiatan transportasi sehari-hari.

Bersamaan dengan Live Progress Supergiveaway, Gofar Kembali mengajak para audiens ikuti undian Supergiveaway dengan membeli merchandise Turbo Bastard Wheel (TBW).

Tidak jauh dari kerumuman Live Progress, deretan mobil modifikasi dari user velg TBW Dashing memadati area venue mengikuti kegiatan TBW Meetup. Berbagai jenis mobil seperti sedan, hatchback, Low SUV,dan Low MPV dengan membawa karakter tersendiri.

Terhitung, puluhan mobil yang terparkir di area inklusif TBW Meetup sekaligus menunjukkan campaign penggunaan parts aftermarket lokal yang sudah merambah jadi sebuah lifestyle baru.

“Dalam gelaran serie Road to IMX 2024: Community Meet Up ini gue ngasih sedikit bocoran wujud Gran Max ‘GH Style’ sebelum jadi buruan para pengunjung di IMX 2024 nanti. Gue juga ngenalin upgrade kit ‘GH Style’ pertama yang terpasang di mobil itu lewat event pemanasan IMX ini. Jadi buat kalian yang ingin mendapatkan Granmax GH Style ini, buruan beli tiket imx atau beli merchandise Turbo Bastard Wheels di marketplace sekarang juga, sekut,” terang Gofar Hilman, sang modifikator menambahkan.

Kesuksesan Road to IMX 2024: ‘Community Meet Up’ semakin lengkap dengan dibukanya penjualan tiket gelaran ‘Big Bang’ IMX 2024 ‘Road to The World’ pada batch kedua.

Saat pengumuman penjualan tiket Presale 2 resmi dibuka, momen ‘War Ticket’ menarik perhatian para audiens termasuk di ranah online.

Harga Presale 2 menawarkan dua jenis tiket yaitu 3 Days Pass dan Daily Pass,tiket 3 Days Pass dibanderol dengan harga Rp150.000, merupakan tiket general bundle untuk tiga hari kunjungan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) dan Sedangkan Daily Pass, yang harganya Rp65.000, merupakan tiket general untuk satu hari saja,Harga tiket sudah termasuk pajak dan biaya administrasi tiketbox,untuk pembelian tiket, dapat secara  mudah  mengakses laman web www.imx.events.

Jangan sampai kehabisan keseruan agenda Roadshow IMX di kota selanjutnya sampai gelaran ‘Big Bang’ IMX 2024 ‘Road to The World’ pada 4-6 Oktober di ICE, BSD.

[AM]