‘IC Peduli Pesona Cilacap’ Tema Kopdar Akbar Jawa 2019 Innova Community Kali Ini

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Innova Community (IC) mengadakan Kopdar Akbar Jawa 2019 dengan melakukan Touring ke Cilacap, Jawa Tengah (20-22/9). Dalam kegiatan tahun ini Innova Community menggandeng PT Toyota-Astra Motor, Nasmoco – Cilacap, GS Battery, Garda Oto dan BNI.

Kopdar Akbar Jawa 2019 kali ini mengusung tema “IC Peduli Pesona Cilacap” dengan membantu melakukan workshop pemanfaatan media digital bagi UKM/UMKM di kabupaten Cilacap dan pembuatan perpustakaan Digital di SMK Tunas Karya Nusantara di Wanareja Cilacap.

Baca juga: https://aftermarketplus.id/komunitas/rayakan-hut-ke-13-innova-community-touring-dan-tanam-1-300-bibit-bakau-di-lampung

Acara ini diikuti sekitar 318 orang anggota Innova Community beserta keluarga dan juga hadir komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan mencapai 138 Toyota Innova.

21 Chapter yang terlibat dalam kegiatan kali ini antara lain, Chapter AG Raya, Anjak Lampung  Barat, Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Inyong, Jakarta Barat, Jambi, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Palembang, Purwasuka, Semawis, Semawis Plat K, Slatanerz, Tangerang dan dari Malaysia.

“Dengan diadakan workshop ini bagi UKM/UMKM diharapakan para pengusaha ini tidak perlu lagi takut untuk bersaing secara langsung dengan bisnis-bisnis kelas atas. Dengan memperkenalan produk yang ingin dipasarkan kepada konsumen dengan strategi yang terstruktur melalui media digital,” ujar om Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

Selain workshop, kegiatan lainnya yang tak kalah menarik yaitu Safety Driving oleh Kanit Lantas Polres Cilacap Iptu Iwan Efendi, SH.,MM. mengenai Tertib Lalu lintas dan tertib administrasi perpajakan kendaraan dan juga dalam mendukung campaign IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) – NO STROBO, NO SIRINE, NO ESCORT.

Baca juga: https://aftermarketplus.id/komunitas/tips-berkendara-aman-ala-innova-community-saat-mudik-lebaran

Sedangkan dari KPA Cilacap lanjut memberikan penyuluhan kesehatan mengenai sosialisasi hidup bersama penderita AIDS dan penanggulangan nya.

Di Kopdar Akbar kali ini juga diadakan service mobil bersama di Nasmoco Cilacap serta bazaar yang di dukung oleh Paguyupan Pedagang Keliling Cilacap.

Kegiatan di tutup dengan Bakti Sosial di pantai Teluk Penyu dengan menyerahkan keranjang sampah kepada pengelola pantai di Cilacap dan dilanjutkan CSR Literasi di SMK Tunas Karya Nusantara – Wanareja – Cilacap.

Di sini Innova Community memberikan bantuan berupa pengadaan seperangkat Perpustakaan Digital.

[EYD]