Ini Dia Innova Tercepat dari ICRT Garapan Garage Autowerks

Gilang Budiman | 18 Apr 2019

Full Width Image

AFTERMARKETPLUS.id - Setelah beberapa bulan vakum dari kegiatan balap, Minggu ini (5-7/4) Innova Community Racing Team (ICRT) beraksi di lintasan sirkuit International Gelora Bung Tomo dalam ajang Drag Series di Surabaya.

Menurunkan 3 pembalap andalannya, yaitu om Chiang, om Hendra Wijaya dan om H. George, ICRT berhasil juara 5 di bracket waktu 10 detik dengan waktu 10.337 detik atas nama om H. George.

Untuk om Hendra wijaya, walaupun beliau tidak mendapatkan juara karena break out, tapi berhasil memecahkan record All New Innova tercepat di lintasan 201m dengan waktu 9.923 detik.

Penasaran dengan rahasia apa yang tersembunyi di Innova tercepat ini ? Simak ulasannya.

"Karena Innova ini termasuk masih baru, masih sulit untuk mendapatkan performance part-nya, dan masih harus trial and error part mana yang cocok," ujar om Chiang, tuner ICRT dari Garage Autowerk - Bandung.

Selain itu, ternyata biaya yang dikeluarkan cukup menguras dompet, untuk membangun 1 unit ANKI seperti ICRT membutuhkan sekitar Rp 60-75 juta dan menghabiskan waktu sekitar 6 bulan.

Di sektor mesin, turbo VNT standar diganti dengan turbo RHF4 untuk menghasilkan boost lebih besar sekitar 2.2 bar dari sebelumnya 1.2 bar.

Header custom equal length buatan Garage Autowerks untuk mengakomodasi turbo yang sudah diganti. Tidak ketinggalan air filter diganti dengan produk aftermarket berbahan cotton dari K&N dan box filter diganti dengan box custom berbahan alumunium.

Lanjut dengan penambahan intercooler dengan custom piping untuk mendinginkan udara bertekanan tinggi yang dihasilkan turbo.

Terakhir di sektor mesin, pemasangan custom fuel system dari Garage Autowerks.

Setelah sektor mekanikal sudah selesai, tidak lupa fine tune di bagian eletronikal atau ECU dengan cara remap dan pemasangan piggyabck monstermax dari ECUshop sehingga mesin bisa bekerja lebih baik menyesuaikan dengan modifikasi yang telah di lakukan.

Untuk mengimbangi modifikasi di sektor mesin, supaya mobil lebih mudah di kontrol dan dikendarai, per standar diganti merk Eibach, shock IMB 2 way adjuster, velg ROTA grip ukuran 8.5 - 9.5 dengan ban bagian depan ukuran 235/50/18 dan bagian belakang 275/40/18 TOYO T1s.

Setelah berhasil menaikkan tenaga, jangan lupa pasang beberapa info meter untuk mengetahui kondisi mesin, agar mesin tetap terjaga dan kita bisa antisipasi kemungkinan mesin jebol.

Seperti yang di lakukan Garage Autowerks di Innova ICRT, dengan memasang Bost meter, EGT meter, Oil Pressure meter dan Oil temperature meter, semua keluaran autometer. Tidak ketinggalan pemasangan turbo timer dari portman.

Di sisi Exterior, agar penampilan mendukung performa mesin yang sudah meningkat. Kap mesin perlu diganti dengan carbon hood custom buatan Garage Autowerks.

Selain tampilan terlihat lebih "racing look", bobot mobil juga berkurang karena penggunaan kap mesin berbahan serat karbon.

Nah, pengen Kijang Innova nya secepat punya punggawa Innova Community Racing Team, silahkan mampir ke Garage Autowerks di Bandung.

[GLG]

#Kijang Innova #Innova #Innova Community #INNOVA COMMUNITY RACING TEAM (ICRT)

...
Author : Gilang Budiman > 1768 Articles

Gilang Budiman merupakan lulusan jurusan Ekonomi S1 Universitas Indonesia dan jurusan Business S2 Universitas Binus International yang memulai karir dibidang otomotif sejak;

  • 2002 : Komunitas Honda Civic Indonesia
  • 2009 : Komunitas BMW CAR CLUB OF INDONESIA
  • 2011: Wartawan Auto Bild Indonesia
  • ⁠2014 : Komunitas Mercedes Benz Club Indonesia (NECI)
  • 2015: Senior Reporter Otodriver
  • 2016: Senior Editor Aftermarketplus

Comment (0)

List Comment

No Comment