Jamboree Jeep yang Pertama Kali Digelar Berlangsung Seru

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Diantara para pemilik Jeep, apapun tipe dan variannya, selalu memiliki rasa kekeluargaan satu sama lain didasarkan atas kecintaan yang sama terhadap Jeep.

Semangat ini yang ingin terus dilakukan PT DAS Indonesia Motor selaku APM Jeep di Indonesia. Mengingat loyalis pengguna Jeep di Tanah Air begitu besar, maka untuk pertama kalinya DAS Indonesia Motor menggelar ajang Jamboree Jeep Indonesia. Sebuah event yang merangkul seluruh anggota club dan komuntas Jeep se-Nusantara.

“Ini adalah Jamboree Jeep yang pertama kali diselenggarakan serta didukung penuh oleh APM Jeep di Indonesia. Kegiatan ini sebagai bukti rasa terima kasih kami atas kerjasama para penggagas, ketua, pengurus, maupun para anggota komunitas Jeep yang ada di Indonesia yang selama ini selalu loyal terhadap brand Jeep itu sendiri,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor (28/1/2022).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di JSI Resort, Megamendung, Bogor, Jawa Barat itu ada enam club dan komunitas Jeep yang ikut serta dengan total 120 kendaraan yang hadir. Mereka adalah perwakilan dari komunitas JK One, JK Owners Indonesia, JKMPC (JK Merah Putih Community), JSI Community, JL Owners Indonesia, dan Broser 4×4. Para peserta ini juga datang dengan partner maupun anggota keluarganya. Sehingga seluruh peserta yang hadir mencapai sekitar 300 orang.

“Tentunya jumlah peserta ini belum seluruhnya mewakili anggota dari semua komunitas Jeep yang ada di Indonesia. Kami juga mohon maaf harus membatasi peserta karena kegiatan ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, demi tetap bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbuh Dhani.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa Sesepuh Jeepers Indonesia yang saat ini masih terus aktif dalam berbagai kegiatan komunitas Jeep. Antara lain Letjend TNI AD, AM Putranto; Mayjen TNI Purnawirawan Ana Supriatna; Komjen Purnawirawan Arif Wahyunadi sebagai Pembina Broser 4×4; dan Wakil Bupati Kendal Windu Basuki.

Diselenggarakan 28-29 Januari 2022, ada banyak aktifitas dengan berbagai keseruan yang semuanya dilandasi untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan antar anggota komunitas. Kegiatan hari pertama dimulai dengan berdatangannya para peserta untuk melewati Jeep Gate of Pride yang selanjutnya berfoto di Wall of Fame bersama kendaraan kesayangan mereka.

Kemudian secara simbolis acara dibuka tim management DAS Indonesia Motor bersama para pembina dan ketua komunitas, serta sesepuh Jeepers yang hadir. Adapun berbagai aktifitas menarik yang sengaja dibuat untuk membangun bonding antar peserta komunitas, diantaranya fun games berupa tarik tambang, lomba yel-yel antar club, bull riding, dan sebagainya.

Kegiatan di hari pertama juga dibarengi Jeep Custom Modification Contest dimana para pesertanya adalah perwakilan dari komunitas yang hadir. Namun modification contest ini bukan untuk mencari siapa yang terbaik, mengingat masing-masing pemilik mobil mempunyai taste modifikasi yang berbeda. Selain itu diharapkan adanya semangat modifikasi dari para Jeepers bisa ikut memacu kreatifitas dan originalitas pelaku industri aftermarket otomotif di Tanah Air.

Selama dua hari penyelenggaraan Jamboree Jeep Indonesia ini PT DAS Indonesia Motor juga memberikan beberapa dukungan berupa diskon hingga 15% untuk genuine accessories serta paket finansial yang didukung oleh Mandiri Utama Finance. Acara hari pertama pun ditutup dengan penampilan Java Jive.

Kegiatan di hari berikutnya tak kalah seru. Pagi hari para peserta diajak melakukan rolling thunder pada trek artifisial yang cuma ada satu-satunya di Indonesia di lokasi JSI Resort. Kemudian para peserta masuk ke trek Jungle Off Road yang telah dibuat dengan berbagai rintangan demi melatih skill berkendara.

Tak cuma itu, baik peserta, Jejelogy, Fitra Eri dan Moto Mobi selanjutnya juga ditantang dalam kegiatan Jeep Agility Offroad Competition. Yaitu sebuah kompetisi untuk melihat siapa yang mampu menyelesaikan sejumlah rintangan dengan tingkat kepresisian waktu paling tinggi.

Beberapa rintangan yang harus dilewati antara lain, bebatuan, lumpur, tangga hingga kondisi permukaan yang memaksimalkan artikulasi roda serta derajat kemiringan yang ekstrim. Untuk dapat melalui rintangan tersebut dibutuhkan skill serta keberanian yang tinggi serta kendaraan 4×4 yang mumpuni. Tentu ada hadiah menarik bagi pemenangnya yang diumumkan di penghujung acara.

[WAP]