JK Owners Celebes Gelar Touring Bertajuk ‘Jeep Kalla Kars Grand Opening Adventure Day 2022’

AFTERMARKETPLUS.id – Jeep Kalla Kars, authorized dealer Jeep di Sulawesi mengajak para pemilik Jeep Wrangler yang tergabung dalam klub JKOC (JK Owners Celebes) untuk bertualang seru bersama Jeep kesayangan mereka dari Makassar menuju Tanjung Bira (26-28/8).

Kegiatan yang bertajuk Jeep Kalla Kars Grand Opening Adventure Day 2022 ini diikuti 36 Jeep Wrangler berbagai varian (JK, JL mapun Gladiator) dengan 112 peserta yang seluruhnya merupakan member American Jeep klub “JK Owners Celebes-JKOC” yang tersebar diberbagai willayah di Sulawesi.

Adventure Day ini sendiri merupakan event kolaborasi dengan program regular JK Owners Celebes yakni “JKOC On Tour Bira (part of August 2022)” yang rutin digelar setiap 2 bulan sekali di berbagai wilayah destinasi wisata adventure di Indonesia.

Adventure day ini didukung oleh DAS Indonesia Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia.

“Dukungan para pencinta Jeep pada event ini turut membangun citra merek Jeep sebagai kendaraan SUV yang dapat diandalkan di segala medan. Jumlah komunitas pecinta Jeep yang terus bertambah merupakan bukti nyata kepercayaan pelanggan terhadap brand ini,” terang Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor.

Para peserta berangkat dari titik kumpul di Mal Ratu Indah Makassar menuju Tanjung Bira, di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Total rute menempuh 4 kabupaten di Sulawesi Selatan meliputi Makassar, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone dan balik ke Makassar.

Event ini bukan untuk menjajal ketangguhan mobil Jeep di medan jalan yang menantang, tapi dipilih karena pemandangan alamnya yang indah terutama pemandangan bawah laut dan pantai Bira yang eksotik.

Terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, pantai Bira memiliki pasir putih lembut yang terkenal akan keindahannya dan Tanjung Bira juga merupakan rumah pembuatan kapal tradisional “Pinisi” khas Sulawesi Selatan dan pengunjung dapat melihat proses pembuatan kapal tersebut di pinggiran pantai.

Kegiatan adventure day meliputi Eduwisata yakni mengunjungi lokasi pembuatan serta berinteraksi dengan pakar pembuat Pinisi, Konservasi Penyu melalui pelepasan anak penyu ke laut, wisata kuliner & UMKM dan Road Trip Adventure melalui jalan di lereng bukit dan pesisir yang sangat indah.

“Kegiatan ini menunjukkan besarnya kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap produk Jeep yang berkualitas tinggi. Selain itu aktivitas ini dilakukan juga untuk menjaga hubungan silahturahmi seluruh pemilik dan pelanggan Jeep Kalla Kars dan mempererat hubungan antar Jeep family,” ujar Ferry Irawan, Chief Operation Officer Jeep Kalla Kars.

[WAP]