Hadirkan Pengalaman Berkendara yang Tak Terlupakan, Yamaha Gelar Navigate to The MAX : Tour de Sumatera

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Diluncurkan untuk pertama kalinya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Yamaha XMAX Connected menjadi skutik yang nyaman dan handal untuk touring jarak jauh.

Ini telah berulang kali dibuktikan oleh Yamaha di berbagai kesempatan. Mulai dari aktivitas touring Navigate to The MAX : Tour de Bali pada bulan Desember tahun lalu, hingga touring-touring serupa yang diadakan di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kali ini Yamaha kembali memfasilitasi komunitas pengguna Maxi Yamaha untuk dapat menjajal berbagai keunggulan yang dimiliki generasi terbaru XMAX.

Yamaha menghadirkan kegiatan bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera yang berlangsung dari tanggal 23 Mei sampai dengan akhir Juni 2023, para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung sejauh lebih dari 1.600 kilometer yang dibagi kedalam 4 etape perjalanan, yaitu : 1. Provinsi Aceh – Provinsi Sumatera Utara, 2. Provinsi Sumatera Barat, 3. Provinsi Bengkulu – Provinsi Sumatera Selatan, dan 4. Provisnis Lampung.

“Dalam rangka menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan kepada para pecinta skutik premium di tanah air, Yamaha kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh yang kali ini bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera. Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan motor dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (27/5/2023).

Untuk etape pertama sendiri, keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh, yang menjadi titik ujung paling Barat wilayah Indonesia. Setelah itu, rombongan terus bergerak menuju Timur melewati kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga berakhir finish di Sentral Yamaha kota Medan.

Selama perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 hari itu, peserta touring dimanjakan dengan destinasi wisata ikonik khas Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Seperti Masjid Raya Baiturahman Aceh, Museum Tsunami, Bukit Geurute dan Danau Toba.

Keseruan event Navigate to The MAX : Tour de Sumatera selanjutnya akan segera memasuki etape kedua, yaitu eksplorasi di Provinsi Sumatera Barat pada 7 – 8 Juni mendatang.

[AM]