Komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Chapter Jawa dan Bali Pilih Ketum Baru Sekaligus Gelar Bakti Sosial

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Ratusan member komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) dari 15 chapter Jawa dan Bali yang berkumpul dalam acara gathering regional Jawa Barat, di desa Stamplat Girang, Rancabali Ciwidey (16/7/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan Rereongan Neangan Barokah (Bersama-sama Mencari Berkah) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum XBI regional wilayah Jawa Barat serta pembentukan kepengurusan.

Terpilih Jopie Thedestrians sebagai Ketua Umum XBI regional wilayah Jawa Barat yang akan memimpin selama 2 tahun. Selain itu juga diadakan kegiatan membangun desa dan berbagi dengan anak panti asuhan di desa Stamplat Girang. Para member XBI juga mengunjungi Gedung Sate Bandung sebagai bagian dari penutupan acara.

Acara besar komunitas XBI yang dapat digelar di masa pandemi ini tentunya sangat menarik perhatian seluruh anggota yang ingin ambil bagian. Meskipun tidak semua bisa datang, namun tetap menebarkan semangat dalam ikatan kekeluargaan yang kuat.

Seperti yang dirasakan oleh Fatta Nurdiansyah, member XBI yang melakukan touring menggunakan motor XSR 155 selama 5 hari lamanya dari Malang menuju titik kumpul acara di Bandung. Dia mengawali berkendara XSR 155 dari tanggal 10 Juli mengambil rute ke Kediri lalu Solo, Semarang, Tegal, Cirebon dan tiba di Bandung tanggal 15 Juli. Lalu bersama-sama member XBI lainnya touring dari Bandung ke desa Stamplat Girang.

”Selama lima hari saya touring dari Malang menuju Bandung untuk menghadiri acara regional XBI Jawa Barat dan bersilaturahmi dengan teman-teman XBI. Saya suka touring karena memang hobi dan didukung motor unggulan XSR 155, menambah pengalaman tidak berkendara di dalam kota saja, tapi juga jarak yang jauh,” ujar Fatta Nurdiansyah, member XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

[WAP]