MB SWOI Gelar ‘Ngabuburide Station Wagon’

AFTERMARKETPLUS.id – Komunitas Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia (MB SWOI) bersama komunitas mobil station wagon dari berbagai pabrikan otomotif lainnya, menyambut bulan suci Ramadhan dengan mengadakan kegiatan ngabuburit dalam kota dengan tajuk “Ngabuburide Station Wagon”.

Adapun mobil station wagon lainnya, yaitu Wisanggeni Garage, Kedai Built Up, Wagoners Ina dan Station Wagon Enthusiast.

Dengan penuh semangat kebersamaan Ramadhan, kegiatan konvoi ngabuburit yang diikuti oleh puluhan peserta ini dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di Parkir Timur Senanyan (Elevated Parking) kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota diantaranya Manggala Wanabakti, Asia Afrika, Pati Unus, Taman Puring, Arteri dan finish di Masjid Raya Pondok Indah untuk berbuka bersama.

“Tujuan dari kegiatan ngabuburide ini tentunya agar sesama anggota komunitas dan antar komunitas bisa semakin akrab dan jalinan silaturahmi tetap terjaga. Saya mewakili komunitas para pemilik station wagon berharap hubungan baik antar sesama komunitas pemilik station wagon di Indonesia bisa selalu harmonis seperti ini dan semoga kedepannya kita dapat mengadakan agenda bersama lebih rutin lagi,” terang Ajo, President MB SWOI (17/4/2022).

Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, Pembina MB SWOI menambahkan, “Selain berpuasa, bulan Ramadhan memang menjadi momen untuk saling bersilaturahmi, salah satunya dengan cara ngabuburit dan buka bersama puasa (bukber), saya berharap agenda seperti hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan di antara kita, mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dapat meningkatkan catatan amal ibadah kita di sisi Allah SWT. Dan semoga acara seperti ini tetap dapat kita laksanakan di tahun-tahun mendatang.”

“Saya mewakili segenap anggota komunitas Kedai Built Up sangat mengapresiasi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini, harapannya semoga dengan kegiatan seperti ini komunitas para pecinta dan pemilik station wagon di Indonesia dapat menjadi komunitas yang kuat dan kompak serta semakin guyub,” ujar Helmy Sarosa, Founder Kedai Built Up.

Seluruh rangkaian kegiatan ini sepenuhnya menerapkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

[WAP]