Morning Blarrr, Ajang Pertemuan Komunitas Otomotif Pemilik American Muscle Car

foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Komunitas otomotif pemilik American Muscle Car dari berbagai merk seperti Chevrolet, Ford, Dodge dan lainnya mengadakan kegiatan temu perdana bertajuk “Morning Blarrr”. Tercatat pada kegiatan tersebut hadir berbagai jenis seperti, Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair dan Dodge Coronet.

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di Senayan Park – Spark, diawali dengan melakukan photo session dan dilanjutkan dengan melakukan burnout atau membuat kedua roda belakang mobil berputar tanpa berpindah tempat kemudian dilanjutkan dengan mengelilingi ruas jalanan ibu kota diantaranya Sudirman, Thamrin, Monas, Semanggi, Senayan dan finish di Kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang berlokasi di Gelora Bung Karno Senayan.

“Dengan diadakannya kumpul perdana ini diharapkan Para Pecinta Otomotif terutama para pemilik american muscle car dapat saling bertemu, bertukar informasi dan pengetahuan seputar mobil amerika serta dapat menginspirasi pecinta otomotif lainnya bahwa hobi otomotif sangat dapat memberikan dampak positif,” ujar Ajo, salah satu anggota komunitas (10/5/2022).

Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna menambahkan, “Selain berkumpul bersama, tujuan kegiatan hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan antar pecinta otomotif khususnya bagi pemilik American Muscle Car dan harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut.”

American Muscle Car merupakan mobil yang memiliki performa tinggi dengan tampilan eksterior yang cukup ‘gagah’. Biasanya varian mobil ini hanya memiliki dua pintu dengan menggunakan mesin V8.

Mobil – mobil ‘berotot’ ini memang selalu menyita perhatian banyak penggemar otomotif dunia dan menjadi bagian dari kebudayaan di negara asalnya, Amerika Serikat.

Selain itu American Muscle Car ini juga tergolong mobil yang unik dan langka terutama di Indonesia. Itulah yang membuat mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi dan memiliki penggemar yang cukup fanatik. Terlebih lagi seringkali menjadi mobil andalan dari pemeran utama di berbagai film Hollywood.

[EYD]