Ratusan Komunitas dan Klub Mobil Ramaikan Silaturahmi Online Terbesar di Indonesia

AFTERMARKETPLUS.id – Momentum Lebaran 2020 dimanfaatkan sekitar 100 komunitas dan klub mobil dalam naungan forum Indonesia Community untuk mengadakan acara “Halal bihalal Komunitas Nasional” secara digital pada 6 Juni 2020.

Langkah silaturahmi digital ini diambil untuk menyiasati pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di mana salah satunya adalah tetap #dirumahaja.

Kegiatan ini digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan juga pengurus Indonesia Community yang saat ini sudah menaungi ratusan komunitas dan klub mobil secara nasional.

Selain menjadi ajang silaturahmi digital komunitas dan klub mobil paling besar yang dihadiri ratusan orang, acara “Halalbihalal Komunitas Nasional” sekaligus menjadi salah satu ajang Road to Event Tokopedia Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dihelat 10 – 11 Oktober mendatang.

“Silaturahmi offline antar komunitas dan klub mobil yang biasanya kami lakukan, saat ini harus dijalankan secara daring karena situasi yang belum pulih sepenuhnya. Cara ini kami ambil karena pandemi yang sedang berlangsung tidak akan membatasi kita semua untuk bersua dalam keindahan Halalbihalal sehingga kekompakan tetap terjaga,” terang Garry Immanuel selaku founder Indonesia Community.

Meski diadakan secara daring, namun tak mengurangi keseruan silaturahmi. Tak hanya sekadar tatap muka, kegiatan ini juga diisi dengan banyak informasi soal tips and trick berkendara, modifikasi, sampai kesehatan yang dibawakan beberapa orang speakers yang kompeten di bidangnya.

Di antaranya Andre Mulyadi selaku penggagas NMAA dan Project Director IMX, Aldhy Rais yang menjabat Community Manager HSR Wheels, Yunus Suprihanto dari Marketing Pioneer Indonesia, Marco Chendra distributor cat Raptor di Indonesia, Devi owner produk chemical Automaster, serta dr. Dinto Purwandanu dari Omni Hospital.

“Kami melibatkan beberapa merek aftermarket dalam kegiatan silaturahmi komunitas terbesar di Indonesia in dan memberikan fasilitas digital ini kepada para komunitas di Indonesia, karena memang adanya kebutuhan komunitas dan klub untuk saling bersua dan mengisi waktu luang dengan produktif. Tidak hanya membagikan tips and trick seputar modifikasi, kami juga memberikan edukasi protokol kesehatan di masa new normal ini,” ujar Andre Mulyadi.

[Rudy Ghupta]