Saturday French Automobile Meet-up (SFAM), Ajang Berkumpulnya Penggemar Mobil Prancis

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah sukses dengan penyelenggaraan event Saturday French Automobile Meet-up (SFAM) perdana di tahun 2017 lalu, Tiga komunitas gabungan pecinta mobil brand asal negara Prancis Peugeot – Renault – Citroen Indonesia (PeReCi Indonesia), Renault Indonesia (RI), Citroen Club Indonesia (CCI) dan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) rencananya kembali menggelar Saturday French Automobile Meet-up (SFAM) pada hari Sabtu depan (19/10).

Sebagai ajang gathering & show mobil Prancis terbesar dan satu-satunya di Indonesia, SFAM ingin mengajak masyarakat umum, khususnya generasi muda untuk mengenal dan mencintai mobil Prancis bersama-sama dengan generasi yang lebih berpengalaman.

Mitra Terrace, Jakarta Selatan dipilih sebagai lokasi acara SFAM2019 dengan keuntungan lokasi yang luas untuk memajang beragam mobil Prancis lintas brand, generasi dan model, serta akomodatif untuk mengadakan beragam aktifitas yang seru untuk diikuti siapapun yang hadir.

Acara terbuka yang dapat dihadiri secara gratis ini tetap konsisten dengan gaya yang otentik dan cocok dikunjungi sebagai acara keluarga. BNI life, Id.Peugeot306comm, Renault Indonesia (Club), Anantara Ventures dan Gledex Logistic menjadi sponsor gelaran SFAM 2019.

Konten utama akan tampil berupa pameran mobil-mobil Prancis seperti brand Peugeot, Renault dan Citroen dengan berbagai model baik yang populer maupun berstatus langka dan klasik.

Area display akan dipenuhi dengan mobil yang menggambarkan dedikasi dan kecintaan pemiliknya, serta memiliki sejarah yang berkesan. Pengunjung juga dipersilakan untuk melihat dari dekat dan berbincang dengan para pemilik mobil, agar terpuaskan rasa penasarannya terhadap keindahan dan kecanggihan mobil-mobil Prancis.

Bahkan kegiatan Morning Drive juga akan diadakan pada pagi hari untuk berkeliling jalur utama kota Jakarta menggunakan mobil-mobil Prancis.

Daya tarik lain bagi pengunjung juga akan dipersiapkan seperti penampilan Electric Vehicle (EV) kreasi anak Bangsa namun berbasis mobil Prancis, Car Contest untuk melihat keindahan dan modifikasi, Car Sale & Trunk Sale yang bermanfaat bagi pemburu mobil atau aksesoris dan parts, Talkshow, Stand Up Comedy dan Live Music yang menghibur, Photo Contest dengan menggandeng klub fotografi ternama yaitu Jakarta Photography Club dan Focus Nusantara.

Selain itu, tersedia Test Drive mobil Prancis terbaru yang didukung oleh APM Astra International Peugeot, Maxindo Renault Indonesia dan Peugeot Scooters Indonesia, serta beragam Doorprize dan Games yang membuat siapapun pengunjung pulang dengan gembira dan kesan positif.

Acara ini juga didukung oleh produk-produk ternama seperti Yuasa Battery, ICE-u Konika Minolta dan Asuransi Lippo.

Berkaca dari penyelenggaraan SFAM2017 lalu, kegiatan ini memiliki magnet kuat untuk menarik pengunjung hingga lebih dari 750 orang yang terdiri dari berbagai komunitas, masyarakat umum dan turis asing, sehingga bisa menjadi sarana promosi yang cocok bagi sponsor dan pemilik brand.

Interaksi antar pengunjung bisa menjadi sumber inspirasi dan informasi yang lengkap untuk mendalami kecintaan terhadap mobil Prancis. Oleh karena itu, pihak penyelenggara sangat yakin SFAM2019 akan lebih sukses dan ramai dikunjungi, terlebih SFAM merupakan satu-satunya ajang khusus mobil Prancis yang diadakan.

“Sebagai pengguna dan pegiat komunitas mobil asal Prancis, kami sangat bangga telah berhasil melakukan event Saturday French Automobile Meet-up tahun 2017 lalu, dan kami ingin meneruskan event luar biasa ini di tahun 2019,” ujar Marius Pratiknjo, Ketua Pelaksana event SFAM 2019.

“Kami mencoba untuk menghadirkan konsep yang lebih menarik dan tetap terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun, tidak hanya pemilik mobil Prancis, namun juga dijadikan sebagai event wisata dalam kota yang menyenangkan. Kami telah menerima banyak pendaftaran peserta yang akan tampil, dan seluruhnya luar biasa, karena banyak mobil langka dan membuktikan bahwa ternyata di Indonesia banyak tersimpan harta karun berbentuk mobil dengan brand asal Prancis,” imbuh Marius.

[WAP]