Oakley Salurkan Donasi ke WHO dan Meluncurkan Koleksi Terbaru KOKORO Collection

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Oakley meluncurkan koleksi terbaru KOKORO Collection dan peduli terhadap pandemi Covid-19 dengan memberikan donasi senilai $ 200.000 kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Koleksi terbaru Oakley KOKORO Collection diluncurkan di Foothill Ranch, California, Amerika Serikat (22/7).

Model terbaru Oakley didesain seniman berasal dari Tokyo, Jepang yang kini tinggal di Brooklyn USA, Meguru Yamaguchi. Ia menciptakan untuk mengispirasi dan menyatukan para atlet dari berbagai cabang olah raga melalui semangat Love of Sport.

“Terima kasih kepada Oakley atas kontribusi dermawan dan kreatif ini kepada Dana Respons Solidaritas Covid-19, koleksi terbaru Oakley Kokoro mempromosikan semangat solidaritas global yang akan diperlukan untuk mengalahkan virus ini,” ujar Elizabeth Cousens, Presiden dan CEO dari Yayasan PBB.

Kokoro sendiri merupakan kosakata dari bahasa Jepang yang mempunyai arti ‘hati, pikiran dan semangat‘ untuk menyatukan atlet dari berbagai cabang, kemampuan maupun profesional dalam kegiatan sehari-hari.

Semangat yang diwujudkan Meguru Yamaghuci dalam seni lukis dan pahatan. Lukisan pahatan yang dibuat pada bingkai kacamata Oakley Kokoro Collection tersebut sebagai wujud dari setiap pergerakan para atlet yang berlaga meraih prestasi tertinggi pesta olah raga di dunia.

“Saya sendiri merasa tertantang dan sangat antusias untuk mengerjakannya, bukan semata mata karena mengekspresikan kemampuan saya, karena kacamata Oakley merupakan kacamata favorit saya sejak di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Saya sangat senang ketika Oakley mengajak untuk kolaborasi,” ujar Meguru Yamaghuci.

Meguru Yamaghuci menambahkan ketika saya terhubung dengan para atlet sebagai bagian dari fase penemuan inspirasi, yang terlintas di benak saya adalah semangat kebersamaan mereka untuk olahraga. Merancang koleksi yang melambangkan hasrat bersama ini menjadi inti dari proses saya (dalam menciptakan KOKORO Collection) dan saya sangat senang dengan hasilnya.

“Saya sangat mengapresiasikan hasil kerja keras Meguru dalam mereflesikan di produk KOKORO Collection yang bukan saja menjadi produk berkualitas tetapi bercita rasa seni yang tinggi,” terang Ben Goss, Direktur Pemasaran Global Oakley.

Hanya untuk mengetahui bahwa Meguru Yamaghuci adalah seniman yang lahir di Shibuya, Tokyo yang dikenal dalam kepiawainnya dalam mengekspresikan seni abstrak unik semrawut dan kuat dalam wujud visual melalui teknik dengan nama ‘Cut & Paste’, yang merupakan cara melukis dengan meletakkan cat pada lembaran plastik untuk dikeringka.

Kemudian sang seniman memotong, mengelupas dan menempelkannya kepermukaan lain, seolah menyatukan sapuan kuas tiga dimensi. Sehingga, melalui proses pelapisan dan penataan ini, pola-pola yang tampaknya tidak berhubungan kembali menyatu menjadi bentuk yang sangat rumit, plus memadukan warna, bentuk, dan tekstur yang unik dan menarik.

Menariknya kacamata Oakley Kokoro Collection merupakan edisi spesial dan terbatas di Indonesia dan sudah diterima para brand ambassador di Indonesia yakni atlet atletik sampai balap motor seperti Agus Prayogo, Emilia Nova, Andhina Ayuningtyas, Jauhari Johan, Maria Natalia, Aiman Cahyadi, Liontin Evangelina, Dedeh Erawati, Muhammad Fadly, Doni Tata, hingga Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 asal Indonesia.

“Tanggal 23 Juli ini, perwakilan Oakley Brand Ambassador Global (seluruh dunia) merayakan koleksi KOKORO ini dengan memposting di social media para perwakilan brand ambassador masing-masing sambil menyerukan semangat kebersamaan dan sportivitas. Responnya luar biasa baik, mayoritas menyukai motif dan warnanya yang unik dan terlukis di model model best seller Oakley, dan mereka tidak sabar untuk mendapatkan koleksi edisi terbatas ini, KOKORO collection ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di beberapa toko terpilih,” ungkap Ricky M. Safir, Oakley Sport Marketing Manager Indonesia.

[Angga Marsanto]