TEKIRO : PERKAKAS TANGAN PILIHAN YANG DAPAT DIPERCAYA DAN DIANDALKAN

AFTERMARKETPLUS.id – Bicara dunia hand tools, nama Tekiro mungkin sudah begitu familiar di telinga.

Tekiro02

Cukup banyak merek hand tools beredar di pasaran, namun merek Tekiro menjadi salah satu hand tools unggulan yang dapat diandalkan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat kehadiran produk yang memiliki sejumlah pabrik di Jepang, China dan Taiwan ini dimulai sejak tahun 1999.

Saat itu setahun setelah puncak permasalahan krisis moneter mendera bangsa dan negara Indonesia, justru hadir tren baru di tengah masyarakat.

Yakni tren kebutuhan akan perkakas tangan atau hand tools berkualitas, profesional, dengan harga terjangkau.

Bagaimana bisa ada keterkaitan antara kondisi perekonomian yang terguncang dan belum stabil kala itu, dengan adanya tren kebutuhan akan perkakas tangan yang profesional, harga terjangkau dan berkualitas? Bisa jadi karena keinginan masyarakat yang ingin meng ‘oprek’ dan mengerjakan segala sesuatunya sendiri, tanpa harus dibantu tenaga tukang atau mekanik.

Seperti memperbaiki pintu-pintu rumah yang rusak, mesin mobil, motor dan lainnya. Lantaran sebagai pemenuhan hiburan di tengah kejenuhan, dan ketidakpastian kondisi politik dan ekonomi waktu itu.

Di samping tentu saja sebagai alternatif penghematan biaya sebagai faktor utama.

“Tahun 1999, kami coba mengedepankan tagline ‘Professional Tools at Affordable Price’, alat profesional dengan harga terjangkau. Seiring waktu berjalan, produk Tekiro semakin diterima pasar. Lalu di tahun 2008 kami pun mengganti tagline menjadi ‘Hand Tools Specialist’, spesialis perkakas tangan,” jelas Suhendi, Marketing Altama Surya Arsa selaku produsen perkakas tangan Tekiro.

Ternyata, masyarakat semakin percaya akan kualitas produk, yang kini telah mengantongi standarisasi kualitas internasional dari JIS (Jepang), ANSI (Amerika) dan DIN (Eropa).

Berbekal tingginya kepercayaan masyarakat kepada Tekiro sebagai produk profesional, berkualitas dan harga terjangkau. Tekiro pun semakin percaya diri melenggang di antara para pesaingnya.

“Tahun 2012 kami lantas mengganti tagline menjadi ‘Believe In Your Choice’, percayalah pada pilihan Anda,” terang Suhendi.

Tagline tersebut seakan ingin memperkuat keyakinan masyarakat bahwa tak salah bila memilih Tekiro sebagai ‘teman hidup’ dalam membantu memenuhi keperluan perkakas tangan sehari-hari.

Ya, Tekiro yang hingga sekarang telah memiliki tak kurang dari 2000 varian dengan 14 kategori, dari hari ke hari kian merebut hati konsumen.

Melalui suatu jaminan akan kepercayaan, terhadap sebuah pilihan yang dapat diandalkan.

[OBK]

About pekik udi irianto 2282 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present