AFTERMARKETPLUS.id - Dengan semangat merayakan ulang tahunnya yang ke-30, V-KOOL Indonesia merek yang sudah sangat populer di industri kaca film dan PPF (Paint Protection Film), meluncurkan sepatu custom edisi terbatas yang hasil kolaborasinya dengan desainer sepatu terkenal, Mr. Simply.
Peluncuran program ini sekaligus menandai tonggak penting dalam perjalanan perusahaan yang telah melewati berbagai tantangan dan krisis dalam dunia bisnis.
Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 1995, V-KOOL Indonesia dengan cepat mendapatkan perhatian pasar karena kualitas dan manfaat yang ditawarkan oleh produk kaca filmnya.
Salah satu produk andalan pertama adalah teknologi "XIR" yang menggunakan lapisan spectrally selective menolak panas secara efektif tanpa mengurangi kualitas visibilitas alias tetap bening.
Inovasi ini membedakan V-KOOL dari merek kaca film lainnya yang ada di pasar pada saat itu.
“Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Pada saat itu di tahun 1995 kita belum ada kompetitor lain yang memasarkan kaca film solar control," terang Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indah Lestari kepada awak media (14/4/2025).
Melalui teknologi yang inovatif dan berbagai keunggulan yang dimilikinya, V-KOOL Indonesia berhasil membangun jaringan distribusi yang luas di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Bali, serta mendapatkan kepercayaan dari banyak pemilik kendaraan, baik mobil pribadi maupun kendaraan komersial.
Perusahaan juga terus mengembangkan lini produk dan layanan, termasuk menyediakan pemasangan profesional melalui jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.
V-KOOL Indonesia juga sudah teruji dalam menghadapi berbagai tantangan dan krisis ekonomi yang sempat melanda Indonesia, terutama pada masa krisis moneter di akhir 1990-an.
Meski demikian, V-KOOL tetap dapat mempertahankan kualitas produk dan layanan, serta terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar otomotif Indonesia.
"Kompetitor saat ini sudah sangat banyak. Jadi terus-menerus melakukan inovasi dan edukasi kepada pasar akan selalu kita lakukan. Karena secara teknologi kaca film V-KOOL yang terbaik, kita mulai berfokus kepada branding, bukan ke arah fungsional lagi," imbuh Linda.
Pada peringatan tahun ini, V-KOOL Indonesia ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada para pelanggan setianya.
Sebagai bagian dari perayaan, V-KOOL Indonesia meluncurkan sepatu custom edisi terbatas, yang dirancang oleh Mr. Simply, desainer ternama yang dikenal dengan karyanya yang unik dan inovatif.
Sepatu ini merupakan hasil kolaborasi yang menggabungkan keahlian V-KOOL dalam melindungi kendaraan dan kreativitas Mr. Simply dalam dunia fashion.
Koleksi ini tampil dengan desain khas berwarna hitam, gold dan sentuhan transparan mengingatkan pada kaca film. Detail kecil seperti logo V-KOOL terpampang di bagian upper dan logo peringatan 30 tahun di sisi lidah sepatu bagian luar, menunjukkan dedikasi V-KOOL dalam menciptakan produk yang benar-benar ikonik.
"Perayaan ulang tahun kali ini bukan hanya sekadar momen untuk melihat kembali pencapaian kami, tetapi juga untuk merayakan masa depan yang penuh dengan inovasi dan kreativitas. Melalui kolaborasi dengan Mr. Simply, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan kami, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas, tetapi juga dapat dikenakan dengan bangga," ungkap Linda.
Untuk mendapatkan sepatu custom edisi terbatas ini, pelanggan cukup melakukan pembelian kaca film V-KOOL selama program undian. Setiap pembelian produk kaca film V-KOOL memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memenangkan sepatu edisi khusus yang tidak akan diproduksi ulang.
Pelanggan dapat mengikuti undian ini dan berkesempatan memenangkan hadiah sepatu custom yang akan membuat setiap langkah pelanggan semakin bergaya dan istimewa.
Dengan sejarah panjang dan komitmen terhadap inovasi, V-KOOL Indonesia terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, memberikan produk berkualitas tinggi, serta memberikan solusi terbaik bagi kendaraan yang dilindungi.
"V-KOOL berkomitmen, konsumen layak mendapatkan yang terbaik. Ini yang kita ingin tanamkan ke konsumen, bukan hanya produk tapi juga pelayanan dan merek," ujar Wanita ramah ini.
V-KOOL Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan inovasi, produk berkualitas, dan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, serta memperkenalkan berbagai produk yang tidak hanya menjaga kenyamanan, tetapi juga membawa kebanggaan.
Dengan peluncuran sepatu custom ini, V-KOOL Indonesia berharap dapat mempererat hubungan dengan pelanggan setianya dan memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar di industri kaca film dan PPF.

Author : pekik udi irianto > 2937 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment