First Drive SERES E1: Gesit dan Lincah

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Beberapa waktu lalu PT Sokonindo Automobile resmi meluncurkan SERES E1 di Indonesia.

SERES E1 mobil listrik mungil yang hadir di GIIAS 2023 ini tampak berhasil membuat penasaran pengunjung untuk melihat sosoknya lebih dekat, demikan juga dengan Kami yang penasaran untuk segera mencobanya.

Tanpa menunggu lama, Kami segera masuk ke dalam mobil. Meskipun SERES E1 sosoknya terlihat mungil, namun ketika berada di dalam kabin SERES E1 masih cukup lega dengan 2 penumpang. Karena SERES E1memiliki dimensi ruang 3.030 mm X 1.495 mm X 1.640 mm (PxLxT) dengan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm.

Tampilan interior terlihat modern dengan panel instrumen beraksen kayu yang mewah, instrument cluster full digital berukuran 7 inci, head unit berukuran 8,8 inci (untuk varian Type L), kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik.

Selanjutnya SERES E1 Kami ajak menyusuri area test drive, posisi duduk masih cukup nyaman dengan postur tubuh 172 cm. Visibilitas juga masih cukup oke untuk sebuah mobil listrik perkotaan.

Laju kendaraan masih cukup nyaman dengan keheningan kabin yang cukup baik. Hanya saja suspensi terasa agak sedikit keras. Ini terasa ketika SERES E1 melintas di rintangan yang menanjak.

Nah saat melintas di genangan air, SERES E1 masih mudah dikendarai dan tanpa mengalami kesulitan berarti.

SERES E1 Type B dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja. Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Sedangkan SERES E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 KM, dan dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam. Motor penggeraknya berada di belakang lebih bertenaga dengan 30 kW dan torsi di 100 Nm.

Tertarik Sob? SERES E1 Type B dibanderol Rp 189 Juta dan SERES E1 Type L dibanderol Rp 219 juta. Keduanya harga (on the road) Jakarta.

[MNR]

About pekik udi irianto 2358 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present