First Drive Suzuki FRONX: Nyaman Dikendarai Serta Manjakan dengan Fitur Terkini

pekik udi irianto | 11 May 2025

Full Width Image
First Drive New Suzuki FRONX

AFTERMARKETPLUS.id - Setelah sebelumnya kami mengulas secara lengkap eksterior dari New Suzuki FRONX, saatnya kini kami mengulas dari sisi interior dan rasa berkendara dari Crossover terbaru dari Suzuki ini.

Kehadiran Suzuki FRONX ini tentu membawa kabar baik pecinta otomotif di Tanah Air, kini semakin diberikan banyak pilihan saat ingin membeli sebuah kendaraan Crossover.

Ya, apalagi Suzuki FRONX tampil dengan desain Modern, Sporty dan Gagah. Siap menjelajah ke berbagai kondisi jalan di Indonesia yang begitu beragam.



Interior

Masuk kedalam kabin, kami disambut interior yang terlihat berkelas dengan nuansa warna burgundy dan hitam mendominasi.

Selain itu interior juga terlihat mewah untuk sebuah Crossover menengah. Dengan hadirnya head unit 9 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto. Jangan lupa, Head Up Display juga ada di FRONX.

Saat kita akan parkir atau terjebak di tengah kepadatan lalu lintas, dengan tersedianya fitur 360 Around View Monitor tentu ini sangat membantu.

Bagi pengemudi atau penumpang yang ingin mengecharge smartphone juga dimanjakan dengan tersedianya Wireless Charger.

Bagi penumpang yang duduk di bangku baris kedua pun juga merasakan kemewahan yang sama. Tempat duduk yang lapang, dengan ruang kaki yang cukup lega, demikian juga dengan Headroom yang luas. Ini tentu masih membuat nyaman penumpang dengan postur tinggi 175 cm.



Ini juga dibuktikan dengan kemudahan penumpang baris kedua saat masuk kedalam maupun keluar mobil.

Jok empuk dengan headrest cukup nyaman diduduki. Hanya saja posisi bangku baris kedua yang sedikit tegak membuat kurang nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Asyiknya lagi jika Sobat ingin bepergian keluar kota bersama keluarga, bagasi yang luas siap mengangkut seluruh barang bawaan.

Rasa Berkendara

Saat kami mencoba Suzuki FRONX SGX AT 6AT, posisi duduk cukup ergonomis. Pengaturan setir sudah Tilt & Telescopic tentu ini semakin memudahkan pengemudi untuk mendapatkan posisi nyetir yang nyaman serta visibilitas juga cukup baik.

Tombol pengaturan di sebelah kanan pengemudi, yang terdiri dari Start Stop Engine, Tombol Switch Off DSBS, Tombol Switch Off LDW/LDP, Tombol Switch Off Parking Sensor, Tombol Switch Idling Stop, Tombol Switch HUD Arrangement, Tombol Switch Off ESP, Tombol Switch 360 Camera dan Head Lamp Leveling Arrangement semua dalam jangkauan.

O ya, proving ground Bridgestone menjadi lokasi saat kami mencoba Suzuki FRONX. Meskipun begitu, trek yang sudah dirancang dengan berbagai kondisi jalan ini sudah lebih dari cukup untuk merasakan kemampuan Crossover dari Suzuki ini.



Ketika tombol Start Stop Engine kami tekan, terdengar suara halus mesin 4 silinder 1.462 cc K 15 C dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle By Suzuki) terdengar halus.

Dengan sedikit injakan pada pedal gas, Suzuki FRONX begitu cepat melaju. Artinya tenaga dari Suzuki FRONX cukup responsif.

Ketika memasuki tikungan, sengaja mobil kami pacu sekitar 50 km/jam dan ternyata FRONX masih begitu mudah dikendalikan. Handling nya juga cukup baik, penumpang yang duduk di bangku baris kedua juga masih cukup nyaman.

Menariknya Suzuki memberikan begitu banyak fitur keselamatan untuk Crossover ini, seperti DSBS II, LKA, LDW & LDP, ACC, HBA, BSM, RCTA, Vehicle Swaying Warning, HUD, 360 View Camera, Parking Sensor dan 6 Airbags.

Bagaimana dengan harganya? Pada saat kami menulis artikel ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum secara resmi merilis harganya.




#First Drive #Suzuki FRONX #FRONX #First Drive Suzuki FRONX

...
Author : pekik udi irianto > 2885 Articles

Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.

Comment (0)

List Comment

No Comment