First Impression Wuling Air ev: Mobil Listrik Mungil Murah Namun mewah

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Wuling memperkenalkan mobil listrik mungil Wuling Air ev yang akan segera diluncurkan di Tanah Air. Ini merupakan mobil listrik termurah di Indonesia yang ditawarkan sekitar Rp 250 juta hingga Rp 300 juta.

Sekilas mata memandang, tampilan eksterior Wuing Air ev terlihat modern, mewah dan futuristis. Rencananya Air ev akan hadir dengan 2 varian, yaitu Standart Range yang di klaim bisa menempuh jarak sekitar 200 Km dan Wuling Air ev Long Range yang bisa menempuh lebih jauh lagi sekitar 300 Km.

Jika diperhatikan dengan seksama tampilan depan wajah Air ev terlihat senyum, menyiratkan bahwa Air ev yang ramah lingkungan ini siap diajak ke mana saja. Sebagai mobil listrik, yang paling kentara terlihat tidak adanya gril di wajahnya.

Logo Wuling besar dengan lampu yang bisa nyala di depan, yang sekaligus berfungsi sebagai penutup lubang charger tempat pengisian daya baterai terlihat apik. Seperti diketahui, Air ev Standart Range memiliki kapasitas baterai sekitar 18 Kwh dan Air ev Long Range memiliki kapasitas baterai sekitar 26 Kwh.

Sekarang mari kita lihat bagian belakang dari Wuling Air ev, sama seperti bagian depan, tampilannya terlihat futuristis dengan lampu belakang yang sudah LED. Lampu kecil memanjang sepanjang bodi belakang dengan dominasi warna kuning dan merah ketika menyala menambah kesan mewah.

Asyiknya walaupun mobilnya mungil, Wuling Air ev ini sudah dilengkapi dengan sensor parkir di belakang dan ada kamera mundurnya.

Sekarang masuk ke dalam kabin Air ev, kami langsung disambut dengan aura kemewahan layaknya mobil premium. 2 layar besar 10,5 inci memanjang serta jok empuk dengan bahan berkualitas seakan langsung memanjakan penumpang yang duduk di dalamnya. Uniknya tidak terdapat tombol start di Wuling Air ev, karena cukup injak pedal rem mobil ini sudah siap untuk diajak jalan.

Ketika 2 layar instrumennya menyala, kesan futuristis terasa sekali. Berbagai informasi hadir di sini. Posisi duduknya pun masih cukup nyaman, stir dilengkapi dengan tombol-tombol multi media di kanan dan kiri untuk tombol MID yang nyaman digenggam serta visibilitas yang baik.

Sayangnya pengaturan jok nya masih manual, namun spion sudah elektrik dan saat menaikkan maupun menurunkan jendela sudah auto sangat memudahkan pengemudi serta kerennya lagi juga dilengkapi rem parkir elektrik dan ada fitur Auto Hold.

Nah, kerennya lagi Wuling Air ev sudah dilengkapi AC dengan tiga tuas bulat analog terpisah untuk pengaturan suhu, blower dan arah AC nya. Selain itu AC juga bisa diatur melalui layar tengah infotainment cukup dengan sentuhan lembut di layarnya.

Sama seperti mobil-mobil Wuling lainnya, Air ev ini juga sudah dibekali fitur perintah suara satu-satunya dalam Bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga Sobat bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Puas mengamati bagian depan, Kami coba duduk di bangku baris kedua. Untuk perjalanan jarak dekat, duduk di belakang Air ev masih tergolong nyaman. Head rest juga masih cukup lega untuk tinggi rata-rata orang Indonesia.

Kesimpulannya untuk sebuah mobil listrik mungil, Wuling Air ev ini layak menjadi pertimbangan untuk mengisi garasi rumah Anda. Selain harganya murah, interior mewah dan desain yang futuristis serta dibekali fitur yang lengkap layaknya mobil premium.

Kelebihan lainnya, Anda bisa ngecharge ulang baterai Wuling Air ev di rumah dengan mudah. Karena daya 2.200 Watt saja sudah cukup.

[MNR]

About pekik udi irianto 1899 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present