Hyundai Palisade Punya Semua Kelebihan Ini

AFTERMARKETPLUS.id – Hyundai merilis flagship SUV (Sport Utility Vehicle) premium terbarunya belum lama ini. Mobil berdimensi bongsor itu punya sejumlah kelebihan yang cukup menonjol, dan aftermarketplus.id berkesempatan untuk mencoba mobil ini.

Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki Hyundai Palisade.

1. Desain Eksterior Mewah Dan Tangguh

Sebagai salah satu produk termahal di lini produk Hyundai, Palisade datang dengan wujud yang mewah dan berkesan futuristis. Lihat saja lampu berkendara siang hari (DRL) vertikal yang menyambung yang terpisah. Lampu utama LED bertingkat di bagian bemper depan juga terlihat sangat modern. Desain grille baru yang menganga lebar memberi kesan gagah dan menonjol.

Dari samping siluet bahu yang tegas diperkuat nuansa mewah lewat hadirnya aksen krom yang membingkai jendela. Kesan berotot ditampilkan oleh pemakaian ban dan pelek berukuran besar yang dibingkai ruang fender yang besar pula.

Kesan tangguh juga ditampilkan oleh bentuk kap mesinnya yang panjang. Sedangkan di belakang, desain lampu kombinasi senada dengan lampu DRL depan yang vertikal.

2. Kabin High-Tech, Lega dan Mewah

Dimensi tubuh Palisade yang besar memberikan ruang kabin yang lapang bagi penghuninya. Mobil dengan tiga baris kursi ini juga punya desain kabin yang menawan. Ia dibekali head unit audio layar sentuh berukuran 8-inci. Lalu di balik kemudi juga terdapat panel instrumen dengan layar TFT berukuran 7-inci.

Kursi baris depan seluruhnya dapat diatur secara elektris. Bahkan tersedia fitur memori dua slot untuk menyimpan posisi berkendara favorit. Duduk di kursi Palisade, rasakan sentuhan lembut material kulit yang dipakainya.

Menariknya lagi Palisade menawarkan beberapa pilihan warna interior, yakni Black Mamba Tone, Black Burgundy dan Navy Two Tone. Khusus dua pilihan tema interior terakhir memakai material kulit Nappa yang lebih mewah lagi.

Tak hanya lega, mobil ini menawarkan ruang penyimpanan yang tersebar di seluruh kabin. Mulai dari penyimpanan botol minum, glove box dan ruang penyimpanan konsol tengah berkapasitas 9 liter hingga tray di kolong jok.

Hyundai tahu betul zaman sekarang hampir setiap penumpang memiliki gadget. Makanya agar penumpangnya tak kehabisan daya smartphone saat berkendara di dalamnya, Hyundai menyediakan total 6 buah USB Charger di dalam Palisade. Bahkan ada wireless charger.

Untuk menjaga suasana kabin tetap sejuk, Palisade memiliki pendingin kabin 3-zona dengan ventilasi AC di plafon dan pengaturan mandiri untuk penumpang belakang.

Mendukung kesan lapang, di atap terdapat dual wide sunroof. Jendela belakangnya dipasang tirai untuk privasi maksimal. Asyiknya kalau Anda lebih sering duduk di kursi baris keduanya ini, ada Rear Seat Quiet Mode.

Fitur ini mengecilkan suara speaker dari kursi pengemudi dan membisukan suara di kursi baris belakang. Maksudnya, pengemudi tetap bisa terhibur musik sepanjang perjalanan tanpa takut tuannya di belakang yang ingin istirahat terganggu.

Fitur unggulan lainnya yang sudah dibenamkan di mobil ini yaitu Ventilated Seats, fitur yang sangat memanjakan penumpangnya. Fitur ini berguna untuk memberikan kesan sejuk dan hangat pada jok mobil melalui kisi udara yang ada di jok.

Untuk menggunakannya, pengemudi atau penumpang cukup memencet tombol pengaturan sesuai kebutuhan. Ketika kami memasuki kawasan Bukit Sentul, fitur ini sempat kami coba untuk menghangatkan badan.

Selanjutnya, akses masuk ke kursi baris keduanya pun mudah cuma dengan menekan satu tombol saja maka tersedia ruang selebar 220 mm. Kursi baris ketiganya tak hanya muat untuk orang dewasa, tapi juga masih bisa direbahkan lagi sebanyak 10 derajat untuk kenyamanan optimal di perjalanan jauh.

Di belakang kursi baris ketiga terdapat bagasi yang luas. Kalau masih merasa kurang, kursi baris ketiga bisa dilipat rata yang menghasilkan ruang seluas 1.297 liter. Masih kurang luas lagi? Lipat kursi baris kedua dan terbentang ruang kargo dengan volume maksimal 2.447 liter.

3. Performa Penuh Tenaga Di Segala Medan

Sebagai SUV terbesar di lini produk Hyundai, Palisade juga punya daya jelajah yang terbaik. Pertama ia dibekali mesin 2,2 liter CRDi 4-silinder VGT yang bertenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Outputnya ini disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Tenaga dan kenyamanan mobil ini kami rasakan betul ketika melibas berbagai kondisi jalan dari Jakarta menuju Sentul memutar lewat jalur Puncak.

Meskipun bodi lumayan bongsor, mengendarai Palisade serasa membawa mobil sedan. Asyiknya lagi, melibas jalan berliku tidak terasa gejala limbung. Benar-benar fun to drive.

Untuk konsumsi bbm, dengan rute kombinasi SUV Premium terbaru dari Hyundai ini masih tergolong irit, angka di MID tertera 11,9 km/liter.

Hyundai menawarkan dua pilihan penggerak, yakni AWD dan 2WD. Palisade berpenggerak empat roda punya pilihan Terrain Mode Snow, Mud dan Sand.

Untuk varian berpenggerak dua roda tak usah khawatir. Karena terdapat pilihan mode berkendara, Comfort, Eco, Sport dan Smart. Mode yang terakhir ini akan mempelajari driving habbit pengemudi dan memilihkan mode berkendara yang paling cocok untuk saat itu.

Menarik bukan? Ingin SUV Premium Korea ini mengisi garasi rumah Anda, siapkan dana minimal Rp 777 juta untuk varian terendahnya. Kalau ingin versi termahal dan terlengkapnya, pilih Hyundai Palisade Signature AWD seharga Rp 1,078 miliar (on-the-road) Jakarta.

[MNR]

About pekik udi irianto 1539 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present