Kelas Mercedes-Benz Termurah Dirombak AMG

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah waktu itu kami sempat merasakan A200 hatchback, kini saatnya kami mencoba A35 AMG. Ya, mobil ini merupakan A-Class hatchback dengan model yang sama seperti A200, tapi Mercedes-Benz memberikan mobil ini ke divisi AMG untuk merombaknya menjadi sebuah hatchback yang kencang dan menawan.

Eksterior

Secara desain, pada bagian depannya, model entry-level berbasis A-Class ini dipasangkan Grille radiator dikombinasikan louvre ganda. Ia turut dipadukan apron depan AMG Line dengan flic pada intake udara, splitter dan trim kromium. Bempernya juga menggunakan bemper AMG yang sangat sporty.

Dari samping terlihat pelek light-alloy 19 inci berdesain multi-spoke. Buritan tak kalah mencolok, apron belakang dilengkapi diffuser dan dual exhaust bundar di kedua ujung. Kesan agresif dipancar lewat penyematan rear upper spoiler gelap, kontras dengan kelir tubuhnya.Mobil ini kompak dengan dimensi 4.436mm x 1.992mm x 1.405mm (PxLxT).

Interior

Memasuki kabin, pengemudi bakal disuguhkan kluster instrumen yang sepenuhnya digital berukuran 10,25 inci. Ini memiliki tiga tampilan yang dapat dipilih. Classic menjadi standar, dengan menampilkan indikator kecepatan dan putaran mesin berupa jarum analog. Kemudian ada Sport dengan rupa sama, tapi warnanya lebih garang. Sementara mode Supersport paling mencolok.

Ia menghadirkan display dengan rev counter besar di tengah. Serta informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk balok, di sebelah kiri dan kanannya. Masih dalam mode ini, pengemudi bisa memanggil berbagai fitur khusus untuk ditampilkan di layar; seperti warm-up, set-up, G-force dan data mesin.

Duduk di joknya yang berbentuk semi bucket, jok mobil AMG ini dilapisi bahan kulit hitam dipadu dengan bahan alcantara. Door trim juga dibungkus dengan bahan alcantara. Sehingga semakin memberikan kesan sporty.

Bentuk setirnya juga keren banget. Setir A35 AMG berbentuk flatbottom yang dibalut dengan bahan alcantara dan nappa. Terdapat garis merah ditengah setir sebagai tanda setir berada diposisi tengah. Duduk di jok depan merupakan tempat paling enak di mobil ini.

Menurut kami, bagian posisi duduk dibagian belakang agak sedikit tegak dan leg roomnya agak sempit untuk orang dewasa. Penasaran rasa berkendaranya? Pantau terus di media kesayangan Anda ini.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 531 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website