Kencan Akhir Pekan Bersama Mercedes-Benz A35 AMG

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami melihat mobil ini, akhirnya kami membawa jalan A35 AMG. Kami mengendarai hatchback kencang ini sembari menikmati jalanan Jakarta pada akhir minggu. Ya, jalanan agak sedikit lengang karena masih masa pandemic Covid-19.

Mobl ini mempunyai 5 mode berkendara seperti pada Mercedes tipe tinggi lainnya. Kami pun menggunakan mode berkendara comfort untuk melahap jalan Jakarta. Melewati jalanan rusak dan polisi tidur, meskipun bantingan suspensinya terbilang agak keras, tapi kami masih merasa nyaman.

Melahap jalanan menikung, mobil mempunyai kestabilan yang sangat baik. Tidak ada sedikitpun gejala limbung yang kami alami. Saat kami injak pedal gasnya, mobil ini melaju cukup responsif. Sayang karena hanya dibekali mesin dengan kapasitas 1.991 cc 4 silinder dengan teknologi turbo, kami tidak dapat mendengarkan raungan mesin V8 khas AMG.

Meskipun begitu, berkat knalpot AMG, menggunakan mode sport plus, saat kita injak pedal gas dalam, terdapat suara letupan diknalpotnya. Sehingga kami cukup terhibur dengan mobil bertenaga 306 dk dan torsi 400 Nm ini.

Perpindahan giginya juga responsif. Hal itu karena A35 dibekali transmisi kopling ganda 7 percepatan oleh AMG. Kami merasa mobil ini sangat fun to drive.

Pun begitu, ditengah kemacetan, kami cukup terbantu dengan berbagai fitur keselamatannya. Diantaranya blind spot assist, brake assist, dan lain-lain. Terdapat juga parking assist jika Anda ingin terbantu saat memarkir mobil yang dibanderol Rp 1,225 miliar ini.

Sistem entertaimentnya juga tidak membosankan. Sama seperti Mercedes generasi baru lainnya, A35 mempunyai 64 warna ambient light yang dapat diubah warnanya dengan menggunakan fitur MBUX. Suara yang dihasilkan dari speakernya pun cukup baik. Saat malam hari kami pun dapat melihat kerlap kerlip lampu jalanan yang lebih terang melalui fitur panoramic roofnya.

Well, ini merupakan salah satu akhir minggu terbaik kami, menggunakan  salah satu “hot hatchback” terbaik di Dunia. 

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 532 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website