Menuju Kesempurnaan Sebuah C-Class

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami mencoba Mercedes Benz C180 dan C200 beberapa waktu lalu, kami penasaran dengan C300 nya. Memang mobil ini diluncurkan terlebih dahulu dibanding C180 dan C200, tapi untuk mengobati rasa penasaran, kami akhirnya mengetes mobil ini juga. Bagaimanakah rasanya?.

Eksterior

Tampang depannya kini sudah dibekali Diamond Grille yang notabene menjadi standar di semua variannya. Perubahan ini menjadikannya terlihat dinamis sekaligus memiliki karakter cenderung lebih ekspresif. Bemper depan dengan bodykit AMG nya terlihat sangat sporty sekali.

Tatanan lampu utama juga dirancang dengan kontur tegas serta sudah mendukung konfigurasi LED. Secara opsional, lampu LED-nya juga bisa tampil lebih mumpuni dengan mengaplikasikan fitur tambahan seperti Intelligent Light System Dan Ultra Wide High Beam. Supaya kualitas pencahayaan menjadi lebih fungsional dan adaptif, fitur opsional ini menjadi rekomendasi dari kami.

Melihat bagian sampingnya, dimensi bodinya terlihat masih tak ada perubahan sama sekali dengan model sebelumnya. Memang, panjang bodi 4.686 mm dan lebar 1.810 mm menjadikannya tampak proporsional sebagai mobil sedan andalan khas Mercedes. Perubahan hanya terlihat pada desain pelek-nya yang kini menggunakan 5-Spoke Wheel berukuran sama di angka 17 inci.

Melihat kebagian belakangnya, siluet AMG Line juga terasa pada panel bemper. Adapun lampu Tail Lights berdesain modern kini menjadi fitur standar di semua variannya. Perubahan dari sisi eksterior kali ini terlihat makin gagah dan berkarakter.

Interior

Sama seperti C180 dan C200, speedometernya sudah menggunakan layar LED yang terlihat sangat modern. Dashboard-nya menggunakan pilihan warna trim baru yakni Blac Open-Pore Ash Wood Trim. Adapun panel Head Unit-nya dibalut desain 3D Wood Veneer dan nampak serasi dengan ukuran 12,3 inci diposisikan secara diagonal beresolusi 1.920 x 720 pixel.

Sama seperti layaknya standar C-Class, fungsi pada setirnya juga ditingkatkan dengan menghadirkan tombol Touch Control. Pengoperasiannya juga terbilang inovatif yang bisa Anda atur dengan hanya menggeser tangan saja layaknya pengoperasian pada Smartphone.

Selain mendapatkan balutan bahan kulit, setirnya juga dilengkapi tombol Cruise Control dan Distronic. Fungsi dari fitur ini terbilang praktis khususnya ketika mengemudi di jalan tol tanpa menginjakkan pedal gas. Yang membedakan dengan C180 dan C200, C230 menggunakan trim warna silver pada setirnya. Sedangkan C180 dan C200 warna hitam.

Sama seperti C200, jok mobil ini berbentuk jok sport yang nyaman diduduki. Jok yang terbungkus dari bahan kulit yang nyaman ini dapat dioperasikan secara elektris.

Ingin mengetahui rasa berkendaranya? Pantau terus aftermarketplus.id Sob.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 518 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website