Mercedes-Benz AMG GT 53 4MATIC, Model AMG Tercanggih yang Pernah Ada

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes- Benz AMG GT 53 4MATIC ini memang sudah menggunakan layout glass cockpit yang modern, sayangnya sistem infotaimentnya belum mengusung MBUX (Mercedes-Benz User Experience) dan masih menggunakan Mercedes COMAND online yang bisa dioperasikan melalui kenop di konsol tengah, atau setir.

Untuk display tersedia layar widescreen berukuran 12,3 inci yang tersedia di area dashboard. Burmester® surround sound system yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto pun siap memanjakan telinga Anda.

Nah meskipun belum menggunakan system MBUX, tapi sebagai sebuah model yang dikeluarkan langsung oleh AMG, mobil ini merupakan yang paling canggih. Kita mengetahui bahwa model sebelumnya yaitu SLS AMG mempunyai system entertainment seadanya. Pun begitu dengan AMG GT 2door, system entertainment sistemnya terbilang sederhana tanpa screen dan lain-lain.

Lantas, apa saja yang bisa dioperasikan dari layar tersebut?

Sama seperti pada Mercedes generasi terbaru, kita dapat mengatur mode berkendara, ambient light, pengaturan kursi seperti lumbar, dynamic seat hingga kursi pijat seperti yang ada pada Mercedes-Benz CLS. Selain itu kita juga dapat mengatur audio dan lain-lain.

Nah ada satu yang spesial, yaitu track mode. Pada mode track mode kita dapat memilih sirkuit apa yang akan kita lalui, lalu kita dapat mencatat waktu tercepat kita pada sistem pencatatan waktu dimobil.  Selain sirkuit kita juga dapat mencatat waktu drag race. Wah seru banget ya.

Terdapat juga mode telemetry, dimana pada mode tersebut kita dapat melihat berapa torsi dan tenaga yang kita gunakan pada mobil tersebut. Dan karena ini merupakan mobil empat penumpang, maka Mercedes-Benz menyematkan sebuah layar kecil dibagian console tengah belakang untuk memanjakan penumpang di kabin belakang.

Dengan adanya layar tersebut, penumpang dikabin belakang dapat mengatur volume audio, ambient light, melihat speedometer digital dan lain-lain. Canggih ya.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 544 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website