Mercedes-Benz GLB 200 Progressive line, 7 Seater Terbaik Dikelasnya!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah diluncurkan September tahun lalu, kini kami mencoba SUV terbaru Mercedes Benz, yaitu GLB 200 Progressive line. Mobil seharga Rp 829 juta (off the road) ini merupakan anggota kelas kendaraan kompak. Ada hubungan darah dengan jajaran lain seperti A-Class, B-Class, CLA, dan GLA. Diferensiasinya menyerupai pasangan A dan B hanya saja terjadi dalam ranah SUV. 

Seperti apakah mobil ini?

Eksterior

Eksterior mobil ini terlihat seperti bayi GLS. Bentuknya mengotak dipadu dengan lekukan lekukan di body mobil membuat GLB terlihat besar. Yang kami suka dari generasi Mercedes Benz baru adalah desain lampu depan dan belakangnya mempunyai desain yang keren banget. Tentu sudah berteknologi LED terbaru.

Logo Mercedes berbentuk bulat besar yang terpasang pada grillnya pun sudah menggunakan teknologi radar yang berguna untuk mendukung fitur brake assistnya. Dari samping mobil ini terlihat lebih sporty elegance dengan adanya roof rail berwarna silver di atapnya serta side skirt berwarna hitam doff. Terdapat juga over fender di depan dan belakang.

Desain belakangnya menegaskan mobil ini merupakan sebuah SUV sejati dengan bentuknya yang mengotak tersebut. Namun agar terlihat sebuah SUV urban modern, mobil ini disematkan lampu belakang dengan teknologi LED bermodel 3D dan diffuser bemper belakang beraksen chrome dengan desain kenalpot trapesium khas Mercedes Benz.

Interior

Masuk ke dalam interiornya, mobil ini ternyata menggunakan jok model sport yang ada penahan buat pahanya. Joknya pun dapat diatur secara elektris. Sayang jok pada mobil ini tidak dibungkus dengan bahan kulit asli agar durabilitynya lebih panjang. Posisi duduknya cukup ergonomis.

Sama seperti Mercedes Benz lainnya, mobil ini sudah menggunakan layar 10,4 inci dua buah. Yang satu berfungsi sebagai speedometer dan yang satu untuk mengontrol entertainment systemnya.Entertaiment systemnya cukup lenkap, sebut saja USB, Bluetooth, Apple Carplay, dan lain lain sudah terdapat di GLB. Semua fitur itu terdapat didalam MBUX dimana untuk mengoperasikannya bisa dengan voice command dengan kata kunci “Helo Mercedes”.

Di panel tengahnya terdapat tombol untuk mengatur fitur parking assist, mode berkendara, volume radio dan lainnya. Aura sporty juga terpancarkan dari panel bermotif carbon berwarna hitam. Mobil ini sudah disematkan juga ambient light sebanyak 64 warna yang dapat diatur dengan berbagai mode saat menyala.

Masuk dibaris keduanya, mobil ini mempunyai jok dibaris kedua yang dapat diatur maju dan mundur. Oh iya, mobil ini 7 seater loh. Meskipun jok dibaris ketiga hanya dapat diisi oleh orang dengan tinggi maksimal 169 cm. Di setiap baris joknya terdapat colokan USB C agar Anda mudah mengisi ulang daya smart phone Anda.

Penasaran dengan rasa berkendaranya? Kepoin terus aftermarketplus.id ya.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 619 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website