New MINI Clubman, Mobil Nan Gaya Selera Muda

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kita bahas eksterior dan interiornya, saya langsung mencoba jalan – jalan menggunakan MINI Cooper S Clubman ini. Berkendara di jalanan kota Jakarta di sore hari cukup menyenangkan. Saat jalanan kosong saya mencoba menginjak gas agak dalam untuk merasakan tenaga mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder berteknologi turbo tersebut.

Sama seperti MINI S pada umumnya, badan saya pun terhempas ke jok semi bucketnya. Tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm nya cukup kerasa. Untuk meneruskan tenaga tersebut ke empat rodanya, MINI menggunakan  transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

Melewati jalan tidak rata, bantingan suspensi mobil ini memang keras. Meski begitu, MINI Clubman terbaru ini mempunyai bantingan suspensi yang sangat baik. Mobil nurut kemanapun saya membelokan setir meskipun mobil ini mempunyai dimensi yang lebih panjang dibandingkan MINI 3 doors.

Suara audio yang dihasilkan dari 6 speaker Harman Kardonnya juga cukup enak. Berbagai peralatan standar di new MINI Clubman seperti soket USB, Bluetooth audio dll. Terdapat juga fasilitas telepon hands-free dengan antarmuka USB, serta Radio MINI Visual Boost termasuk layar sentuh beresolusi tinggi 6,5 inci.

Hadir dengan kamera belakang dan sistem Park Distance Control yang dipasang sebagai standar New MINI Cooper S Clubman. Mobil ini juga memiliki fitur Navigasi dengan petunjuk arah suara dan Apple CarPlay sebagai standar.

Hm, ditawarkan dengan harga Rp 875 juta Off the road, menurut kami mobil ini cukup pas untuk Anda penggemar MINI yang sudah berkeluarga. Karena kapasitas bagasi dan aksesbilitas yang lebih baik dibandingkan MINI 3 doors.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 519 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website