AFTERMARKETPLUS.id - Ford Ranger Wildtrak 2.0L BI-Turbo adalah alasan mengapa Ford masih dibutuhkan di Indonesia. Kenapa? Begini, kalau Anda belum tahu, brand Ford memutuskan untuk meninggalkan Indonesia pada tahun 2016. Lalu kembali pada tahun 2022 dengan menggandeng RMA Group sebagai distributor resmi. Awalnya banyak yang sanksi langkah kembali Ford ini sia-sia.
Harus dipahami bahwa kontribusi brand terhadap industri tak selalu harus dilihat dari angka penjualan yang fantastis. Tetapi kita harus dapat melihat peran brand tersebut dalam mendukung pembangunan ekonomi secara umum.
Salah satunya Ford Ranger yang masih menjadi salah satu opsi terbaik kebutuhan di sektor pertambangan, perkebunan, konstruksi dan lainnya.
Opsi Terbaik Kebutuhan Pengguna di Indonesia
Bukan tanpa pertimbangan mengapa Ford saat ini hanya menjual dua model kendaraan, yakni Everest dan Ranger. Tak sedikit pelaku usaha yang kehilangan saat Ford hengkang dari Indonesia. Sulit bagi mereka untuk menemukan alternatif kendaraan yang sanggup melayani mereka sebaik Ford Ranger.
RMA sendiri mengakui target utama mereka adalah sektor komersial. Karena memang Ford Ranger sangat mendukung aktivitas di berbagai sektor.
Mobil buatan brand asal Amerika Serikat ini bukan hanya dikenal memiliki performa yang tangguh, kemampuan offroad dan daya angkut optimal, tetapi juga menawarkan Total Cost of Ownership yang menguntungkan pelaku usaha.
Makanya penyebarannya tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan daerah yang banyak perkebunan, tambang, minyak dan gas alamnya.
Selain itu mobil ini juga bisa dijadikan kendaraan dinas pemerintahan di daerah pedalaman. Itu sebabnya potensi Ford Ranger di Indonesia masih sangat besar dan punya peran yang cukup penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor komersial.
Next Gen yang Lebih Ramah Untuk Jalanan Aspal
Nah unit yang kami uji ini memang unit yang sedikit berbeda dari Ranger lainnya. Double Cabin yang biasanya digunakan di sektor industri merupakan tipe fungsional seperi trim XL dan XLT yang dijual mulai Rp 500 jutaan. Tetapi varian Wildtrak ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih populer.
Memang Ranger punya varian Raptor dengan fitur yang lebih mewah dan mesin bensin beringas, V6, 3,0 liter. Cuma harganya sudah tidak masuk akal, lebih dari Rp 1,3 miliar.
Sebagai perbandingan, lawan sekelasnya seperti Mitsubishi Triton dan Toyota HiLux saja yang paling mahal hanya Rp 500 jutaan. Itu sebabnya belum lama ini Ford mendatangkan Ranger Wildtrak dengan harga yang lebih "bersahabat".
Saat tulisan ini diterbitkan Ford Ranger Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4x4 dibanderol Rp 795,5 juta OTR Jakarta. Memang masih lebih mahal dibanding dua kompetitornya itu. Tetapi perbedaan harga yang signifikan itu akan terbayar dengan segala kelebihan yang dimiliki mobil ini.
Apa saja? Ulasan lengkapnya baca di artikel selanjutnya....
#Wildtrax #Review Ford Ranger Wildtrax #Ranger Wildtrax #Ford Ranger Wildtrax #Harga Ford Ranger Wildtrax

Author : Rizki Satria > 44 Articles
BROOM.ID I 2023-2024 Sr. Marketing Associate & Social Media Specialist
MOLADIN.COM I 2022 SEO Content Writer (Freelance)
OTO.COM I 2017-2022 Ass. Managing Editor & YouTube Channel Manager
ASCOMAXX, MOTOMAXX, DRIVENOW! I 2013-2017 Managing Editor
AUTOCAR INDONESIA I 2010-2013 Reporter / Journalist
List Comment
No Comment