Review Mercedes-Benz AMG GT 53 4MATIC: Console Tengah Berbentuk V8, Sangat Iconic!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Mercedes-Benz AMG GT 53 4MATIC memiliki console tengah dengan layar berukuran 12,3 inci, bagian depan pada mobil ini juga sangat menarik. Pabrikan Mercedes-Benz punya tagline ‘The Best Or Nothing’, tak heran merek asal Jerman ini memberikan banyak sekali fitur keselamatan baik aktif maupun pasif.

Mulai dari Reversing camera plus Active Parking Assist with PARKTRONIC untuk membantu pengemudi saat mundur, lalu ada Blind Spot Assist untuk mencegah pengemudi mengalami kecelakaan karena gagal memantau blind spot.

Hingga Adaptive brake lights yang dapat memberikan notifikasi ke pengemudi belakang ketika mobil hendak melakukan panic brake. ABS, EBD dan BA? Sudah pasti tersedia. Sama seperti model Mercedes-Benz terbaru lainnya, fitur tersebut dapat dioperasikan melalui console tengahnya.

Lalu apa yang membuat Mercedes-Benz AMG GT 53 4MATIC ini spesial?

Bentuk console tengahnya sangat keren karena berbentuk V8 yang menjadi ciri khas mesin AMG. Meskipun ini bukan bermesin V8, tapi semua AMG GT mempunyai bentuk console tengah seperti itu. Nah disisi kiri dan kanan console tengahnya terdapat layar kecil yang dapat dipencet secara touch screen untuk kita mengaktifkan fitur-fitur yang ada dimobil ini.

Ada fitur yang hanya ada di AMG GT seperti pengaturan naik dan turunya spoiler belakang, pengaturan suara knalpot dan pengaturan suspensi. Nah console tengah tersebut membuat kita menjadi tidak bosen dimobil, karena banyak “mainan” yang dapat kita “pencet-pencet”.

Nah penasaran dengan rasa berkendaranya? Simak terus artikel selanjutnya di aftermarketplus.id.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 540 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website