AFTERMARKETPLUS.id – Di ajang IIMS Hybrid 2022 terasa ada yang istimewa, yaitu dengan kehadiran Hyundai IONIQ 5 yang merupakan mobil listrik murni pertama yang dilengkapi dengan Electric- Global Modular Platform (E-GMP), teknologi Vehicle-to-Load dan kemampuan jarak tempuh yang jauh. Dan yang membanggakan tentunya, IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia.
Ya, mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai dengan tampilan eksterior futuristis dan modern ini mampu menebarkan pesonanya. Terbukti IONIQ 5 ini selalu dikerubungi pengunjung, baik yang berada di booth Hyundai maupun di area test drive yang antriannya selalu mengular.
Hyundai IONIQ 5 yang sudah bisa dipesan ini terdiri dari 4 tipe varian, yaitu IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range dan IONIQ 5 Signature Long Range.
Beruntung aftermarketplus.id mendapat kesempatan untuk mencoba Hyundai IONIQ 5 versi tertingginya, yakni Signature Long Range. Kami menjajal mobil listrik terbaru dari Hyundai ini mengitari sekitaran kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Pandangan pertama melihat sosok tampilan depan dari IONIQ 5 terlihat modern dan futuristis dengan lampu utama berbentuk kotak dengan parametric pixel LED. IONIQ 5 semakin tampak sporty dengan balutan velg alloy 20 inci. Menariknya pada bagian bumper ketika lampunya dinyalakan akan membentuk garis-garis menambah kesan modern.
Lanjut kebagian samping, terlihat patahan garis pada samping bodi mempertegas bahwa IONIQ 5 terlihat kokoh dan futuristis. Yang membikin mobil ini tampak makin beda yaitu handel pintu rata dengan bodi.
Masuk ke dalam kabin aura kemewahan dan futuristis sudah terasa meskipun tampil minimalis, namun dengan hadirnya dua buah digital display yang besar menyiratkan bahwa IONIQ 5 sarat dengan teknologi.
Posisi duduk yang nyaman dengan jok empuk dengan bahan berkualitas serta semua tombol dalam jangkauan dan visibilitas yang bagus membuat mengemudikan IONIQ 5 sangat menyenangkan.
Saat memasuki jalan Benyamin Sueb, dengan mode berkendara Sport pedal gas IONIQ 5 kami injak lebih dalam. Hanya dalam hitungan detik IONIQ 5 melaju kencang. Tidak mengherankan memang, klaim dari Hyundai bahwa mobil ini hanya perlu 7,4 detik saat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam.
Pada saat memutar balik, radius putar yang kecil ini memudahkan saat bemanuver, handlingnya juga cukup baik.
Bagaimana dengan fitur keamanannya?
Hyundai IONIQ 5 sudah dilengkapi dengan segudang fitur canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist (HBA), Surround View Monitor (SVM), Brake Assist System (BAS), Vehicle Stability Management (VSM), Emergency Stop Signal (ESS), Rear Occupant Alert (ROA) dan Virtual Engine Sound System (VESS).
[MNR]
#First Drive #Hyundai IONIQ 5 #IONIQ 5

Author : pekik udi irianto > 2895 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment