AFTERMARKETPLUS.id – Selain menjajal Wuling Cortez CT bermesin turbo di sirkuit Sentul, aftermarketplus juga mendapat kesempatan untuk mencoba Wuling Confero S ACT (Auto Clutch Transmission) yang merupakan varian terbaru di segmen MPV.

Wuling Confero S ACT ini ibaratnya seperti sepeda motor bebek, menggunakan transmisi manual namun tanpa menggunakan kopling (E-Cluth). Jadi perlu adaptasi beberapa saat untuk mengendarai MPV terbaru dari Wuling ini.
Ada beberapa ubahan di tampilan eksterior Confero S ACT, yaitu memiliki warna baru Aurora Grey dan satu lagi spion sudah bisa dilipat secara elektrik.

Masuk ke dalam kabin, Confero S ACT hadir dengan jok berwarna hitam dengan jahitan warna merah dan sudah dilengkapi dengan kamera mundur yang sangat membantu ketika parkir.
Beda dengan pengetesan Cortez CT yang dilakukan di Sirkuit, kami mencoba Confero S ACT ini di area parkir sirkuit Sentul yang sudah disulap menjadi arena test drive.

Pada saat akan menjalankan mobil, persneling langsung masuk ke gigi 1 tanpa kesulitan lalu injak pedal gas, mobilpun melaju dengan baik. Perpindahan dari gigi 1 lalu ke gigi 2, 3, 4 terasa ringan.
Asyiknya lagi pada saat mengendarai Confero S ACT tersedia petunjuk di instrumen clusternya di mana pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi ataupun jika RPM terlalu tinggi.

Dengan tidak adanya pedal kopling, mengendarai Confero S ACT di kemacetan atau ketika melakukan perjalanan luar kota tentu semakin mengasyikkan.
[MNR]
#Wuling Confero S ACT #Confero S ACT

Author : pekik udi irianto > 2938 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment