First Drive: Sehari Bersama Hyptec HT Premium

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah secara resmi diluncurkan di GIIAS 2024 lalu, kami pun mendapat kesempatan untuk menjajal Hyptec HT dari Jakarta menuju Bogor. Hyper adalah sub-brand dari AION yang juga dikenal dengan sebutan Hyptec, singkatan dari Hyper dan Technology.

Ada 2 model dari mobil ini, yakni Hyptec HT Premium dan Hyptec HT Ultra Gull-Wing Doors.

Nah unit yang kami coba adalah Hyptec HT Premium, mobil listrik ini menyasar pasar premium mewah, terutama bagi pengendara yang doyan dengan kecepatan dan kenyamanan sebuah mobil SUV.

Eksterior

Jika melihat tampilan depan, Hyptec HT terlihat begitu sederhana dengan tampilan yang terlihat polos, hanya lampu utama LED Headlights yang terlihat mendominasi.

Namun jika dilihat sosok Hyptec HT secara keseluruhan, mobil ini begitu tampil modern dan futuristik dengan desain yang aerodinamis.

Ciri khas sebuah mobil SUV yang kokoh tampak pada pelek yang disandangnya. Dengan ukuran pelek 245/50 R20 Hyptec HT Premium ini makin terlihat gagah.

Interior

Masuk ke dalam kabin, kami disambut dengan interior yang begitu lapang serta aura kemewahan SUV premium begitu kental terasa. Layar infotainment berukuran 14.6 inci menjadi nilai lebih dari Hyptec HT.

Jok yang begitu nyaman diduduki dengan Nappa Leather Seats begitu memanjakan penumpang yang duduk di dalamnya. Dan tentu saja hadirnya atap panoramic sunroof semakin membuat ‘wah’ mobil ini.

Rasa Berkendara

Puas mengamati eksterior maupun interior dari Hyptec HT Premium, saatnya mobil kami ajak jalan ke kota hujan.

Meskipun Hyptec HT Premium memiliki panjang 4935 mm, lebar 1920 mm dan tinggi 1700 mm, mobil listrik ini masih cukup lincah dikendarai di perkotaan.

Visibilitas pandangan ke depan cukup baik dengan stir yang nyaman digenggam, menjadikan mengendarai Hyptec HT begitu menyenangkan. Hanya saja, pandangan ke belakang agak kurang begitu nyaman.

Yang menyenangkan dari Hyptec HT saat kami terjebak kemacetan, yakni hadirnya sistem audio yang didukung 22 speakers Dolby Atmos begitu menghibur. Suara dentuman Bass nya begitu terasa, begitu juga dengan suara treble maupun vokalnya.

Saat Hyptec HT Premium kami ajak memasuki jalan tol Jagorawi, mengendarai mobil ini begitu menyenangkan.

Dibekali kapasitas baterai 83 kWh dengan maksimum motor power 250 kW dan torsi maksimum 430 Nm, hanya dengan sedikit injakan pada pedal gas, Hyptec HT sudah melaju kencang.

Saat kami mendahului kendaraan lainpun, handling dari Hyptec HT juga begitu mumpuni.

Asyiknya lagi, seperti mobil China lainnya, Hyptec HT ini sudah dibekali dengan segudang fitur keselamatan terkini.

Seperti TPMS (Tire Pressure Monitor System), AEB (Automatic Emergency Braking), FCW (Forward Collision Warning), LDW (Lane Departure Warning), LDP (Lane Departure Prevention), IHBC (Intelligent High Beam Control), BSM (Blind Spot Monitor), DOW (Door Open Warning) dan TCS (Traction Control System).

Hadir juga fitur canggih lainnya, yakniESP (Electronic Stability Program), ABS, EBD, Autohold System, EPB (Electronic Parking Brake), HHC (Hill Hold Control), HDC (Hill Descent Control), VDC (Vehicle Dynamics Control), dan TCS (Traction Control System).

Bagaimana Sob? Masih penasaran dengan mobil ini, tunggu artikel selanjutnya….

[MNR]

About pekik udi irianto 2659 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present