Test Drive All New Hilux Rangga: Senyaman Kendaraan Penumpang

pekik udi irianto | 23 Dec 2024

Full Width Image

AFTERMARKETPLUS.id - Rasanya judul di atas tidak terlalu berlebihan, sebagai kendaraan komersial yang baru saja diluncurkan di Indonesia, All New Hilux Rangga ini menyodorkan sejumlah keunggulan di kelasnya.

Ini kami rasakan sendiri saat menjajal secara langsung mobil ini di Surabaya beberapa waktu lalu.

Menariknya Toyota Rangga ini bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pemiliknya, seperti untuk kendaraan Mobile Cafe, Food Truck, Camper Van, Towing Motor, Ambulance, Animal Rescue dan masih banyak lagi.

Eksterior

Melihat sosoknya dari luar, tongkrongannya begitu terlihat gagah dengan hadirnya bumper besar yang terdiri dari tiga bagian serta lampu utama halogen yang mengotak dan garis tegas pada lekukan di kap mesin menambah kesan kokoh New Rangga.

Sebagai kendaraan komersial dengan bak Flat Deck, tentunya Rangga bisa mengangkut banyak barang. Apalagi dengan bukaan pintu 3 arah, alhasil sangat memudahkan saat menaikkan atau menurunkan barang. Ini tentunya menjadi salah satu pertimbangan konsumen ketika akan membeli mobil pickup.

Interior

Masuk ke dalam kabin All New Hilux Rangga yang bermesin bensin, kami disambut dengan interior yang cukup menawan untuk kendaraan komersial.

Dashboard dengan warna hitam yang mendominasi interior serta hadirnya head unit 2DIN dengan Bluetooh menambah kesan mewah. Apalagi AC juga sudah hadir di mobil ini.

Asyiknya lagi, layar MID (Multi-Information Display) tampilannya juga cukup menarik dan informatif. Selain itu juga tersedia cukup banyak laci penyimpanan yang berguna ketika pengemudi melakukan perjalanan jauh.

Rasa Berkendara

Untuk sebuah mobil pickup, New Hilux Rangga ini posisi duduknya cukup ergonomis. Visibilitas Rangga juga sangat baik. Ini tentunya berkat kabin dengan kaca depan yang luas dan kaca spion yang lebih besar untuk memberikan pandangan yang baik bagi pengemudi.

Tanpa menunggu lama, mesin 1TR-FE 1.998 cc berbahan bakar bensin yang menghasilkan tenaga 139 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm bertransmisi manual ini terdengar halus dari dalam kabin.

Yang cukup mengagetkan kami saat mengendarai New Hilux Rangga dengan muatan penuh hampir sekitar 1 ton, mobil masih begitu mudah dan nyaman dikendalikan.

Tenaga nya terasa begitu ringan tarikannya. Selain itu bantingan suspensinya juga layak diacungi jempol.

Saat mendahului kendaraan lainpun juga cukup mudah, pergerakan New Hilux Rangga cukup lincah saat kami ajak melaju di perkotaan yang cukup padat.

Perpindahan gigi pun juga cukup halus dan mudah, ini tentunya sangat membantu pengemudi ketika dalam keadaan lelah.

Secara keseluruhan New Hilux Rangga yang dibanderol Rp 215,7 juta (on the road) Jakarta ini memang layak dipertimbangkan untuk para pengusaha atau yang akan memulai usaha yang ingin membeli mobil pickup terbaru Toyota ini.

[MNR]

#Test Drive #Rangga #Test Drive New Hilux Rangga #New Hilux Rangga

...
Author : pekik udi irianto > 2756 Articles

Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.

Comment (0)

List Comment

No Comment