Test Drive BMW i4 eDrive40 M Sport: Layak Untuk Dipinang

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Indonesia meluncurkan mobil full listrik BMW i4 atau kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) di bulan Agustus tahun lalu. Genap 10 bulan setelahnya Kami mendapat kesempatan untuk melakukan test drive mobil ini.

Sepintas BMW i4 ini mirip BMW Seri4 Grand Coupe hanya saja karena mobil listrik bagian depan gril nya tertutup. Maka tidak mengherankan kalau BMW i4 sendiri merupakan mobil listrik yang kental dengan DNA sedan BMW baik dari sisi rasa berkendaranya maupun dari segi desainnya.

BMW i4 yang Kami coba ini merupakan varian eDrive40 M Sport, dibekali motor listrik dengan tenaga 340 dk serta torsi mencapai 430 Nm. Serta didukung dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu 80,7 Kwh. Kerennya i4 mampu menjelajah sejauh 580 km dalam kondisi baterai penuh dan diklaim BMW i4 eDrive40 mampu mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik.

Masuk ke dalam i4, pada bagian Interior sudah menerapkan instrumen cluster dan head unit yang sudah menyatu. Hanya saja Kita perlu membiasakan untuk pengaturan AC, karena terintegrasi dengan layar intertainment nya.

Kokpit yang berfokus pada pengemudi dipadukan dengan suasana premium yang mewah serta mode berkendara Comfort, BMW i4 eDrive40 M Sport Kami ajak menyusuri jalanan Ibukota Jakarta yang lumayan padat. Meskipun sejatinya mobil ini paling asyik dibawa lari kencang, tapi nyatanya dengan kondisi lalu lintas ramai masih tetap menyenangkan mengendarai BMW i4.

Pada saat melakukan putar balik arah pun BMW i4 cukup mudah, tentu ini menjadi nilai lebih saat melakukan perjalanan, terutama di dalam kota.

Pada saat memasuki jalan tol Jagorawi yang kebetulan sedikit lengang, mode berkendara Kami ganti ke mode Sport. Suara mesin khas BMW yang meraung nyaman di telinga saat pedal gas Kami injak lebih dalam semakin menambah adrenalin mengendarai mobil ini.

Tanpa menunggu lama BMW i4 melesat cepat meninggalkan kendaraan lainnya ketika pedal gas Kami injak lebih dalam lagi. Benar-benar sangat responsif.

Saat diajak untuk pindah jalur ketika mendahului kendaraan lain, pengendaliannya sangat baik. Tapak ban dari mobil ini serasa menempel dengan aspal. Tentu ini berkat center of grafity yang baik dari mobil sport BMW ini.

BMW i4 eDrive40 M Sport ini dibekali Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention.

Tertarik untuk meminang i4 mobil listrik yang nyaman di bawa ke mana saja ini? BMW i4 eDrive40 M Sport dibanderol Rp 2.108.000.000 (on the road) Jakarta.

[MNR]

About pekik udi irianto 2312 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present