Test Drive Chery Tiggo 5X: SUV Compact dengan Berbagai Fitur Menarik

AFTERMARKETPLUS.id – Chery Tiggo 5X, mobil Compact SUV dari brand asal Tiongkok ini, telah menarik banyak konsumen sejak kemunculan pertamanya di IIMS 2024.

Pada Jumat (23/03/2024), kami mendapat kesempatan untuk mencoba atau Test Drive mobil tersebut di Kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tiggo 5X ditenagai oleh mesin 1.5 VVT yang mampu memasok tenaga hingga 112 HP pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 138 Nm pada 2.750 rpm, serta didukung oleh transmisi otomatis CVT 7 Speed.

Hal ini membuat mobil ini sangat responsif dan mudah mendapatkan kecepatan yang diinginkan.

Meskipun memiliki desain yang compact, ruang kabin Tiggo 5X terasa cukup luas. Ambience light pada dashboard memberikan sentuhan elegan dan sporty pada mobil ini.

Dashboard dilengkapi dengan monitor sentuh 10.25 inci yang dapat terkoneksi dengan berbagai perangkat handphone baik Android maupun iPhone.

Fitur-fitur kendaraan juga dapat diatur melalui layar tersebut, serta dilengkapi dengan layar MID dengan tampilan yang menarik.

Dalam hal keamanan berkendara, Chery Tiggo 5X didukung oleh grille and annular frame with reinforced bamboo joints yang memberikan keamanan tambahan bagi penumpang jika terjadi kecelakaan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan 6 airbag untuk kedua varian, serta ADAS dengan 7 fungsi utama termasuk ACC, LDW, FCW, AEB, BSD, IHC, RCTA, meskipun fitur ini hanya tersedia pada varian Tiggo 5X Champion.

Fitur keamanan lainnya yang disematkan oleh Chery untuk Tiggo 5X antara lain sistem penguncian pintu otomatis, alarm anti-maling, PEPS Remote, Startup System, Electric Folding, dan External Rear View Mirror.

Varian Tiggo 5X Champion dilengkapi dengan kamera 360 derajat pada External Rear View Mirror, sementara varian Tiggo 5X Classic hanya dilengkapi dengan kamera belakang.

Fitur ini membantu saat parkir dan melakukan putar balik kendaraan.

Performa dari Chery Tiggo 5X semakin nyaman dengan sistem suspensi MacPherson pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang.

Meskipun suspensi terasa sedikit empuk, hal ini tidak mengurangi kenyamanan saat berpindah jalur dalam kecepatan tinggi dan tidak begitu terasa limbung saat melewati tikungan.

Dengan harga Rp 269.000.000 untuk varian Tiggo 5X Classic dan Rp 299.000.000 untuk varian Tiggo 5X Champion, Tiggo 5X menawarkan fitur streering mode yang membuat berkendara semakin nyaman.

Mobil ini dilengkapi dengan dua mode Electric Power Steering (EPS) yaitu mode Comfort dan mode Sport, sehingga pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara yang berbeda sesuai dengan kecepatan yang diinginkan.

[Aliyyu]