Test Drive Citroen C3: Pengendalian dan Bantingan Suspensi Terbaik di Kelasnya

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami melihat fitur-fiturnya, kini saatnya kami menjajal mobil ini. Masuk kedalam tol menuju Bandung, kami langsung tancap gas. Mobil dengan mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder, bertenaga 82,5 Ps dan torsi 115 Nm ini cukup bertenaga dikendarai. Sehingga cukup asyik saat kita ingin bermanuver.

Untuk menggerakan keempat rodanya, mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Meskipun manual, tapi pedal kopling ringan saat diinjak. Sehingga kaki tidak terasa pegal saat menempuh perjalanan jauh. 

Yang kami sangat suka dari mobil ini adalah bantingan suspensinya. Saat kami melewati jalan layang MBZ, kami merasa berjalan di jalan yang mulus. Padahal kita ketahui sambungan jalan di MBZ cukup mengganggu karena tidak rata. Bantingan suspensinya sangat empuk dan nyaman.

Saat kami melahap jalan di Subang yang berliku, meskipun mobil ini mempunyai bantingan suspensi yang lembut, tapi kami sama sekali tidak merasa ada gejala limbung. Pengendaliannya pun sangat baik. Mobil seakan nurut saat kita belokan melahap jalan berliku. Saat jalan agak cepat, setir pun terasa semakin berat. Sehingga mobil sangat stabil. 

Tentu kenyamanan seperti ini belum pernah Kami rasakan dikelas mobil seperti ini. Tidak lama Kami pun sampai ke titik akhir pengetesan hari pertama. Besok Kami akan mencoba duduk dibagian baris kedua. Penasaran rasanya seperti apa?

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 980 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website