Test Drive: Menjajal Citroen C3

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Diperkenalkan bulan Oktober 2022 tahun lalu, sekarang saatnya Kami menjajal Citroen C3. Lama absen di Indonesia, Kami pun sangat penasaran dengan mobil ini. Kali ini Kami mau mencoba mobil ini dari Jakarta, ke Bandung melalui Subang. Cukup menantang karena jalan yang dilalui merupakan jalan berliku, menanjak dan ada beberapa jalan yang rusak. 

Sebelum berangkat dari Wisma Indomobil di MT Haryono, Kami mengamati mobil yang dibanderol dengan harga Rp 230 jt an ini. 

Melihat bagian depannya, C3 terlihat sebuah SUV Urban modern. Lampu depan yang sipit dengan desain DRL cantik membuat mobil ini terlihat keren. Lampu utamanya ada dibawah lampu DRLnya. Ditambah ada bumper guard depan semakin mempertegas C3 sebagai suv sejati.

Dilihat dari samping, mobil ini mempunyai ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 180 mm. Disematkan pelek alloy ukuran 15 inci dengan motif palang berwarna gelap membuat mobil ini makin sangar. Pelek tersebut dibalut dengan ban ukuran 195/65 R15.

Melihat bagian belakangnya, desain lampu belakang dengan teknologi led nya juga semakin membuat C3 terlihat manis. Bemper guard dibagian bawah pun juga menambah kesan sangar.

Masuk kedalam kabinnya, meskipun mobil ini kecil, tapi kami masih nyaman duduk di bangku depannya. Biasanya kami dengan tinggi 180 cm dan berat 110 kg merasa sempit. 

Terlihat dasbornya memang cukup sederhana. Meski begitu, terdapat bentuk unik pada dasbor dengan motif bolong-bolong kecil dibagian kirinya. Lalu kisi-kisi Ac juga mempunya desain unik yang kotak. 

Melihat head unitnya, sama seperti mobil dikelasnya, terdapat berbagai macam fitur modern seperti Android auto, blueetooth, dan lain-lain.

Proses menyambungkan ke smart phone kita juga mudah. Dan membuat kami kagum adaah hasil suara yang dihasilkan dari speaker 3 way nya. Dentuman bass nya sangat tegas, seperti mobil ini menggunakan power. 

Penasaran dengan rasa berkendaranya Sob? Simak terus Aftermarketplus.id ya……..

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 979 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website