Test Drive: Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Makin Sangar!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Pada akhir tahun 2019 lalu, Mercedes Benz GLC keluar versi faceliftnya. Dan akhirnya kami mendapatkan kesempatan untuk mereview mobil GLC terbaru ini.

Varian yang akan kami tes adalah GLC 200 AMG Line, yang dijual seharga Rp 1.010 Miliar off the road. Apa sajakah perbedaannya dari versi pre faceliftnya? Simak ulasannya.

Eksterior 
Dari sisi depan, ubahan paling kentara dari Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line ada di sisi grille. Kini Mercedes-Benz menyematkan detil diamond radiator grille untuk fascia depan, disertai penggunaan LED High Performance yang memiliki detil unik. Sisi bawah bumper juga dibalut aksen chrome yang mempertegas kesan mewah pada sang Compact Luxury SUV.

Mengusung trim AMG Line, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line 2020 secara bentuk keseluruhan tidak mengalami pergantian di sisi samping. Hanya saja untuk pelek kini menggunakan AMG light-alloy 5-twin-spoke 20 inci yang memiliki desain lebih menarik.

Selebihnya, dari sisi atap terdapat roof rail dan di sisi panel rocker telah menggunakan foot step untuk pijakan saat masuk ke dalam kabin.
Selanjutnya bagian belakang, Mercedes-Benz merombak visual taillight Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line.

Kini taillight sang compact luxury SUV menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih modern. Terkait akses menuju bagasi sudah dipermudah dengan adanya fitur EASY-PACK Tailgate. Pada sisi bumper, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line dibekali detil chrome yang memperkuat presensi visual tailpipe ganda dan detil serupa diffuser.

Interior
Mobil SUV ini menghadirkan beberapa perbedaan yang cukup terlihat jelas dari versi sebelumnya.

Pertama bisa dilihat dari sisi kokpit pengemudi. Mercedes-Benz GLC 200 AMG line instrument cluster menggunakan layar digital 12.3 inci dengan tiga preset display (Classic, Sport, Progressive). yang juga terkoneksi pada multifunction steering wheel berdesain flat-bottom dan memiliki sepasang touchpad.

Dari sisi tengah, mobil ini memiliki kontrol trackpad di central console untuk pengaturan MBUX, dan layar sentuh 12.3 inci di tengah dashboard yang menampilkan interface MBUX.

Selain itu di area dashboard terdapat Open-pore black ash wood trim yang menambah kesan premium pada area interior bertema AMG Line ini.
Jok Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line memiliki konfigurasi 2+3. Hanya jok depan yang memiliki pengaturan elektrik, 4-way lumbar adjustment, dan memory seat. Dan untuk masing-masing jok mobil ini sudah dilapisi material Artico Leather.

Penasaran ingin mengetahui rasa berkendaranya? Pantengin terus website kesayanganmu ini Sob!

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 619 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website