Test Drive Mercedes-Benz S 450L AMG 50 Edition: Duduk Dibelakang Nyaman, Nyetir Sendiri Lebih Nyaman!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami mengulas eksterior dan interiornya kini saatnya kami mengajak jalan S 450L AMG 50 Edition. Setelah mesin dihidupkan dengan memencet tombol start stopnya, kami segera jalan melintasi kota Jakarta pada akhir pekan.

Kurang lebih rasanya masih mirip dengan versi biasanya. Karena mobil ini masih menggunakan mesin berkapasitas 2.996 cc V6 dengan teknologi turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 367 dk dan torsi 500 Nm. Untuk meneruskan tenaga ke empat rodanya, mobil ini menggunakan transmisi triptonic 9 percepatan.

Menurut kami tenaganya sangat enak dan responsive. Diinjak gas sedikit saja mobil langsung melaju. Sayang pada akhir pekan jalanan Jakarta cukup padat, sehingga konsumsi bahan bakarnya yang kami dapat 1:7,3 untuk rute dalam kota.

Melahap jalan Ibu Kota dengan S-Class ini sangat nikmat sekali. Melewati jalanan yang bergelombang dan polisi tidur, bantingan suspensinya sangat lembut dan nyaman sekali. Meskipun begitu di saat kami melintasi tikungan, pengendalian mobil ini sangat baik. Kami hampir tidak merasa adanya bodyroll.

Menikmati sistem entertainment nya pun juga kami sangat suka. Sama seperti standart Mercedes model baru, mobil seharga Rp 2.475 miliar off the road ini sudah dilengkapi Bluetooth audio, Apple Carplay, dll. Ditambah lagi, speaker Burmester High End 3D Surround sound systemnya sangat memanjakan telinga. Meskipun macet, kami tetap betah berada didalam mobil. Ditambah lagi joknya yang super lembut dan nyaman diduduki.  

Nah ada satu fitur spesial di mobil ini. Tentu selain fitur standart seperti parking assist, break assist, blind spot assist, camera 360, dll, generasi terakhir w222 ini disematkan fitur semi autonomus. Jadi mobil bisa berjalan sendiri tapi setir tetap harus disentuh 30 detik sekali.

Mungkin memang bagi sebagian besar orang, menikmati mobil ini dengan cara disupirin, duduk dibelakang kiri dengan sandaran kakinya, menikmati ambient light 64 warna yang dapat disetting layaknya berada di dalam lounge sambil melihat langit dari atap panoramicnya.

Tapi buat kami, tempat paling enak dimobil ini dikursi penumpang. Mobil ini jauh berbeda dari pikiran orang zaman dulu mengenai S-Class. S-Class generasi terbaru ini benar-benar fun to drive karena mesin turbo tersebut. Sejauh ini kami sangat puas dengan mobil ini. Tentu dengan hanya tersedia 40 unit saja di Indonesia, mobil ini akan menjadi collector item untuk sebagian orang.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 620 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website