Test Drive MG5 GT: Tampil Menawan

AFTERMARKETPLUS.id – MG5 GT yang merupakan mobil 4-door coupe resmi diperkenalkan di Indonesia tahun 2021, meskipun sudah 2 tahun sejak peluncurannya Kami masih tetap ingin untuk mencobanya. Terutama nuansa mobil balap dari MG5 GT ini yang semakin membuat Kami penasaran.

Tampilan eksterior dari MG5 GT terlihat modern serta sporty khas sebuah mobil balap, apalagi dipadu dengan sejumlah detil atraktif dari sisi depan hingga ke belakang, bahkan hingga ke empat rodanya. MG5 GT mengusung desain eksterior baru dengan nama Third Generation MG Family Design Language.

MG5 GT memiliki karakter sporty yang terlihat jelas pada setiap lekukan garis bodi yang tajam, dibalut Two tone Tomahawk Alloy Wheels serta pada bagian depan tampak lampu utama sudah LED Projector Headlight Leopard Claw.

Puas memandangi bagian eksterior mG5 GT, saatnya masuk kedalam. Ternyata meskipun mobil ini bergenre mobil balap, kabinnya masih cukup luas. Duduk di bangku baris kedua legroom maupun headroom masih cukup lega.

Posisi duduk di kursi kemudi cukup nyaman apalagi kursi baris pertama ini sudah pengaturan elektrik dengan 6 posisi yang dapat diatur untuk mendapatkan posisi duduk senyaman mungkin.

Asyiknya lagi, MG5 GT memanjakan pengemudi maupun penumpang dengan infotainment Display dengan layar sentuh berukuran 10,3 inci yang terletak di bagian tengah dashboard dengan tombol-tombol pengaturan yang semua dalam jangkauan.

Pada saat melaju di jalan, memantau kecepatan maupun informasi lainnya cukup mudah dengan hadirnya 7 inch Digital Instrument Cluster.

Saat melewati kemacetan di dalam kota, MG5 GT tidak mengalami kesulitan berarti. Bahkan mobil ini cukup lincah dikendarai saat diajak bermanuver di tengah kepadatan lalu lintas. Kabinnya pun cukup hening, sehingga suara hingar bingar dari luar mobil tidak mengganggu pengemudi maupun penumpang.

Tanpa menunggu lama, MG5 GT yang mengusung mesin 1.498 cc DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi-TECH dengan tenaga 114 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 150 Nm/4.500 rpm dengan transmisi CVT 8 Speed automatic trasmission memasuki jalan tol layang MBZ (Sheikh Mohammed Bin Zayed).

Pedal gas langsung Kami injak lebih dalam, MG5 GT melesat cepat dan terasa enteng tarikannya. Visibiltas dari mobil ini juga masih cukup baik.

Pada saat melintas di jalan bergelombang bantingan suspensi masih cukup nyaman, ini berkat racikan yang pas. MG5 GT ini suspensi depan menggunakan Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Kerennya lagi MG5 GT yang dibenderol Rp 407.9 juta (on the road) Jakarta ini telah dilengkapi dengan segudang fitur keamanan canggih, seperti EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS & EBD, EBA (Electronic Brake Assist), XDS (Electronic Differential System), SCS (Stability Control System), HSA (Hill Start Assist System) dan masih banyak lagi fitur-fitur keselamatan lainnya.

[MNR]

About pekik udi irianto 2333 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present