Test Drive New Honda WR-V: Mempunyai Ground Clearance Paling Tinggi Dikelasnya

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kita membahas dapur pacu New Honda WR-V, mari kita bahas mengenai desainnya.

Mengingat kondisi jalan di Indonesia yang masih terbilang kurang bagus, maka Honda WR-V hadir dengan ground clearance tertinggi di kelasnya.

Dikembangkan dengan konsep “My Urban Freestyler,” Honda WR-V menggabungkan unsur Fun to Drive & Worry-Free serta Premium Feel dengan ground clearance tertinggi di kelasnya (220 mm), ruang bagasi besar (380L), serta visibilitas yang baik agar pengemudi dapat menikmati berkendara tanpa stres dan khawatir di berbagai kondisi jalan.

Honda mendesain eksterior serta interior Honda WR-V menggunakan material premium yang berkualitas tinggi untuk memenuhi harapan dan nilai penggunanya.

Desain eksterior Honda WR-V mengekspresikan tampilan SUV yang tangguh dengan gaya yang lebih emosional dan sporty. Tampilan depan menampilkan gril depan memanjang yang melengkapi desain lampu depan modern.

Honda WR-V dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan panjang sehingga memberikan visibilitas yang jelas. Honda WR-V juga dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern membuat tampilan depan SUV ini terlihat menawan secara estetis. Desain lampu belakang Honda WR-V memiliki fitur garis dual-LED menonjol dan khas yang memanjang untuk menekankan kesan lebar pada mobil.

Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty, dimana garis mobil menyambung dari lampu depan, memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang, memberikan kesan tampilan mobil yang dinamis.

Desain atap melandai ke belakang dan berpadu dengan sudut jendela belakang meningkatkan tampilan SUV yang sporty. Desain spakbor roda depan dan belakang terlihat menonjol dari bodinya memberikan tampilan kokoh dan stabil. Pegangan pintu luar belakang berpadu dengan frame jendela, menciptakan nuansa seperti mobil coupe 2 pintu.

Honda WR-V menggunakan velg alloy 17 inchi two tone yang memiliki desain elemen yang tegas sehingga membuat velg terlihat besar dan tangguh.

Konsep desain interior Honda WR-V dikembangkan berdasarkan tiga nilai inti: Personal, Advance, dan Solidness. Desain interior Honda WR-V membuat karakter mobil yang sporty dan tangguh dengan mengkombinasikan warna merah dan hitam, mencerminkan identitas SUV Honda sekaligus memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk meningkatkan kenyamanan, Honda WR-V memberi sentuhan lembut dengan lapisan kulit pada roda kemudi kulit serta sandaran tangan.

Honda WR-V memberikan visibilitas depan yang jelas dengan ground clearance 220 dan pengaturan posisi mengemudi, sehingga pengemudi dapat melihat ke depan dengan lebih baik, memberikan jarak pandang yang lebih pendek, serta lebih percaya diri di berbagai kondisi jalan.

Area kokpit dirancang untuk memberikan ruang yang lebih pribadi yang lapang bagi pengemudi. Terdapat pula center console pada samping pengemudi sehingga memungkinkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Desain kursi belakang dirancang kokoh dan juga luas sehingga penumpang belakang dapat lebih nyaman ketika berkendara / menikmati perjalanan jauh. Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan.

Pada kursi belakang Honda WR-V dibagi 60:40 dan untuk mendukung kenyamanan kepala pengguna, Honda WR-V memiliki head clearance yang luas walaupun desain atap Honda WR-V miring. Jarak kursi bagian depan dan belakang dibuat lebar dan luas sehingga ruang kaki dan lutut bagian belakang terasa nyaman.

Dimensi Honda WR-V adalah 4.060 mm x 1.780 mm x 1.608 mm (P x L x T). Untuk Jarak sumbu roda (wheelbase) nya 2.485 mm dan wheeltread nya 1.540 mm.

Poychat Ua-arayaporn selaku Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (HRAP) mengatakan (19/12/2022), “Honda WR-V dirancang untuk memenuhi keinginan dari konsumen yang ingin memiliki mobil yang ground clearancenya tinggi, tampilannya modern dan stylish sekaligus nyaman dan hemat bahan bakar saat dikendarai. Kami percaya bahwa Honda WR-V dapat menjawab keinginan konsumen yang ada di Indonesia.”

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 976 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website