Test Drive: Posisi Duduk All New Honda BR-V Ergonomis

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id -Dalam acara media test drive Honda BR-V yang diadakan pada tanggal 11-12 Januari 2022 ini, kami diberi kesempatan mencoba mobil Low MPV ini dengan rute Jakarta – Cirebon – Ungaran di hari pertama dan Ungaran – Solo di hari berikutnya. 

Berangkat dari Mall Senayan Park, Jakarta Selatan pukul 8 pagi, kami langsung bertemu dengan kemacetan Jakarta. 
Untungnya entertaiment system Honda BR-V cukup mumpuni. Sebut saja bluetooth audio, aux, hingga Android auto tersedia di head unitnya. 

Suara yang dihasilkan oleh speakernya juga cukup bagus. Terdengar suara bass dan treble yang cukup enak ditelinga. 
Head unitnya pun dioperasikan secara layar sentuh, sehingga terasa kesan modern seperti mobil baru di zamannya. 

Selain itu, posisi duduk mobil ini juga cukup ergonomis. Sayang ukuran jok bagian bawahnya kurang panjang, sehingga kami yang mempunyai tinggi 180 cm merasa pegal pada bagian paha. 

Dan juga sanderan kursi terasa tipis, sehingga punggung cukup terasa pegal saat menyetir cukup jauh. 
Meskipun begitu, bahan kulit yang melapisi jok dan setir cukup bagus. Sehingga tidak terasa panas, dan setir sangat enak digenggam. 

Ingin tau rasa berkendaranya di tol? Simak di artikel selanjutnya!

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 725 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website