Test Drive Wuling Alvez EX: Nyamannya Duduk di Bangku Baris Kedua

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kehadiran Compact SUV Wuling Alvez yang ditujukan untuk kalangan anak muda atau Anda yang berjiwa muda ini mendapat sambutan positif di Tanah Air.

Nah, beruntung Kami bersama awak media Nasional lainnya mendapat kesempatan untuk menjajal Wuling Alvez secara langsung. Rute yang Kami lalui pun sangat menantang, yaitu dari Yogyakarta – Wonosobo – Semarang.

Setibanya di Yogyakarta International Airport, Kami disambut jajaran Wuling Alvez yang berderet rapi dengan tampilan eksterior yang modern dan sporty.

Sebagai mobil Compact SUV yang mampu mengangkut 5 penumpang, Kami pun penasaran untuk mencoba duduk di bangku baris kedua dari mobil ini. O ya, Wuling Alvez hadir dengan tiga varian, yaitu Alvez SE, Alvez CE dan Alvez EX. Nah unit yang Kami coba ini tipe tertingginya, yaitu Alvez EX yang dibanderol Rp 295 juta (on the road) Jakarta.

Masuk ke dalam kabin, Kami disambut interior yang cukup luas. Wuling Alvez memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.610 mm serta wheelbase 2.550 mm.

Dengan tinggi badan 173 cm, saat Kami duduk di bangku baris kedua masih menyisakan legroom yang cukup. Artinya pada saat melakukan perjalanan jauh, penumpang pada bangku baris kedua masih bisa duduk dengan nyaman. Apalagi joknya juga cukup empuk dan bisa menopang tubuh dengan baik.

selain itu, buat rata-rata tinggi orang Indonesia duduk sebagai penumpang juga masih menyisakan ruang headroom yang cukup lapang.

Penumpang pun juga dimudahkan saat akan isi daya baterai di smartphone, karena di bangku baris kedua hadir USB Power Outlet.

Asyiknya lagi pada saat melintas di jalan yang tidak terlalu mulus dan berkelok, Kami masih merasakan duduk yang cukup nyaman. Racikan suspensi depan Mcpherson strut dan suspensi belakang Torsion Beam bekerja dengan baik. Hanya terasa bodi mobil sedikit limbung pada saat memasuki tikungan tajam.

Kesimpulannya untuk perjalanan jauh dengan berbagai kondisi jalan, duduk sebagai penumpang di baris kedua Wuling Alvez ini masih cukup nyaman. Apalagi Wuling Alvez ini telah dijejali dengan segudang fitur.

Seperti fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara. Dengan adanya fitur canggih ini, pengemudi dan penumpang always secure in every drive.

Bagaimana dengan rasa berkendara dari Wuling Alvez ini? Tunggu di artikel berikutnya ya……

[MNR]

About pekik udi irianto 2277 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present