Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di ICE BSD, Tangerang (7/6/2022).

Peluncuran model terbaru ini merupakan bentuk komitmen DCVI untuk memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan, serta mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang telah resmi diimplementasikan pada 7 April 2022 lalu.

“Sebagai bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia, kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan. Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” terang Naeem Hassim, General Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

“Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia, dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump. Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” imbuh Naeem Hassim.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan sistem pembakaran selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang telah lama digunakan oleh Daimler Trucks. Untuk memenuhi standar emisi Euro 4.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan dua teknologi terbaru, yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR), dan AdBlue® yang akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi.

Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) menjadi global standar dari Jerman, yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan keunggulan lain, yakni respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal, mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin dan meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 hadir dengan beberapa model untuk memenuhi pasar di Indonesia, yaitu, Construction/Mining: Mercedes-Benz Axor 1623C (4×2), 2528C,2528CH, Logistic: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, 2528R, Tractor Head: Mercedes-Benz Axor 4028T, 4928T dan dua tipe terbaru: Mercedes-Benz Axor 2528 CX dan 4023T.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang, Bogor. Melalui proses produksi dan sistem mutu berstandar global dari Daimler Truck. DCVI berkomitmen untuk melanjutkan beberapa model tambahan yang akan diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri dalam negeri.

“Mercedes-Benz Axor Euro 4 membawa kami melangkah maju dan bangga dengan dua strategi utama yaitu: penyempurnaan sebagai bentuk komitmen bisnis kami dalam menjawab suara konsumen di Indonesia yang membutuhkan truk dengan kemampuan handal, tangguh, efisien, dan ramah lingkungan. Di sisi lain, Axor Euro 4 juga telah membawa kami kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang,” ujar Faustina, Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Selain itu, DCVI juga meluncurkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021 -3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia.

[MNR]

About pekik udi irianto 1866 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present