AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini lebih menggencarkan komunikasi secara digital di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19).
Hal itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan KTB untuk tetap bisa memantau situasi pasar.
Duljatmono, selaku Marketing Director Sales & Marketing Division KTB mengatakan, bahwa dalam situasi saat ini memang market secara keseluruhan turun dibandingkan tahun lalu.
Untuk itu, pihaknya tidak tinggal diam dan terus melakukan usaha untuk menjaga demand, khususnya di pasar mobil komersial, meski dalam pelaksanaannya tidak mudah karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah.
“Strategi yang tepat untuk menghadapi pandemi ini adalah memaksimalkan komunikasi, jadi mekanismenya adalah melalui online atau digital komunikasi saat ini,” kata Duljatmono melalui konferensi video (20/5).
Lebih lanjut ia mengungkapkan, meski ada kebijakan untuk di rumah saja serta Work Form Home (WFH), tapi pemantauan pasar akan tetap berjalan dengan mengelompokannya ke dalam dua bagian.
“Ada area yang kena PSBB maka kami lakukan komunikasi secara digital agar lebih efektif, kemudian wilayah yang non PSBB sebagian pelayanan masih normal,” imbuhnya.
Menurut Duljatmono, strategi untuk memonitor pasar, serta apa saja kebutuhan konsumen juga digencarkan melalui media sosial.
Sedangkan aktivitas untuk menunjang kebutuhan di dealer, lebih ke arah meeting internal lewat aplikasi Zoom dan lainnya, tujuannya untuk memberikan informasi pasar, atau peluang-peluang lainnya.
Duljatmono menambahkan, semua hal itu dilakukan untuk menjaga kepuasan pelanggan serta loyalitasnya, aktifitas dealer juga aktif diselenggarakan dengan berbagai program after sales.
“Jadi baik produk maupun layanan, kami maksimalkan melalui digital,” pungkasnya.
[MNR]