Hadapi Pandemi Covid-19, Mitsubishi Fuso Maksimalkan Komunikasi Via Digital

AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini lebih menggencarkan komunikasi secara digital di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19).

Hal itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan KTB untuk tetap bisa memantau situasi pasar.

Duljatmono, selaku Marketing Director Sales & Marketing Division KTB mengatakan, bahwa dalam situasi saat ini memang market secara keseluruhan turun dibandingkan tahun lalu.

Untuk itu, pihaknya tidak tinggal diam dan terus melakukan usaha untuk menjaga demand, khususnya di pasar mobil komersial, meski dalam pelaksanaannya tidak mudah karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah.

“Strategi yang tepat untuk menghadapi pandemi ini adalah memaksimalkan komunikasi, jadi mekanismenya adalah melalui online atau digital komunikasi saat ini,” kata Duljatmono melalui konferensi video (20/5).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, meski ada kebijakan untuk di rumah saja serta Work Form Home (WFH), tapi pemantauan pasar akan tetap berjalan dengan mengelompokannya ke dalam dua bagian.

“Ada area yang kena PSBB maka kami lakukan komunikasi secara digital agar lebih efektif, kemudian wilayah yang non PSBB sebagian pelayanan masih normal,” imbuhnya.

Menurut Duljatmono, strategi untuk memonitor pasar, serta apa saja kebutuhan konsumen juga digencarkan melalui media sosial.

Sedangkan aktivitas untuk menunjang kebutuhan di dealer, lebih ke arah meeting internal lewat aplikasi Zoom dan lainnya, tujuannya untuk memberikan informasi pasar, atau peluang-peluang lainnya.

Duljatmono menambahkan, semua hal itu dilakukan untuk menjaga kepuasan pelanggan serta loyalitasnya, aktifitas dealer juga aktif diselenggarakan dengan berbagai program after sales.

“Jadi baik produk maupun layanan, kami maksimalkan melalui digital,” pungkasnya.

[MNR]

About pekik udi irianto 2277 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present