Hino Donasikan Ambulans kepada PMI dan Bus Sekolah Untuk YPAC

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Di acara Hino Untuk Indonesia Bebas COVID-19 Product Showcase (16/2), HMSI turut memberikan donasi kendaraan dalam rangka kegiatan Corporate social responsibility (CSR) berupa 1 unit ambulans kepada PMI.

Penyerahaan 1 unit ambulans ini menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19.

Selain itu ambulans ini juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program – program emergency PMI untuk melawan Covid-19.

“Program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat. Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat,” terang Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Tidak hanya kepada PMI, Hino turut juga memberikan bantuan kepada anak autis. Hino Indonesia memberikan donasi one unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center.

Bus ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah akibat minimnya sarana transportasi yang aman dan bus juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah.

Kendaraan ini nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar – Jawa Tengah.

[EYD]