AFTERMARKETPLUS.id - Hino terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual, salah satunya dengan mempersiapkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal demi kepuasaan dan kepercayaan bagi para pelanggan.
Hino Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 digelar untuk mewujudkan komitmen Hino dalam menunjang kegiatan bisnis pengguna kendaraan Hino.

Mengusung tema “WE REPRESENT HINO TOTAL SUPPORT BY HUMAN TOUCH”, CS Contest merupakan salah satu cara mengimplementasikan Total Support yaitu komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu bekerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan.
Serta meminimalisir operational cost melalui layanan yang berorientasi kepada bisnis konsumen dengan dukungan layanan purna jual yang prima dan sumber daya manusia (SDM) mulai dari sales hingga mekanik yang terlatih dan bisa diandalkan.
Karena materi dari masing – masing kategori yang diperlombakan dalam CS Contest oleh seluruh personil dealer Hino adalah bagaimana para peserta dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menyediakan layanan dan program Total Support sesuai dengan kebutuhan bisnis masing – masing pelanggan.
Untuk tahun ini, kategori sales, service dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA),Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.
Sedangkan untuk pengembangan sisi teknikal, Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi permasalahan sehari - sehari (Trouble Shooting) seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada unit common rail.
Sekaligus ini menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era EURO4 di tahun 2021 mendatang dimana Hino juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran mekanik – mekanik Hino.
Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kendaraan common rail Hino, selain memiliki tenaga yang kuat dan efisien, layanan purna jual pun terjamin karena Hino memiliki SDM yang ahli dan terlatih, serta peralatan yang canggih dalam merawat kendaraan Hino yang bermesin common rail.
“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” terang Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.
CS Contest setiap tahun digelar dan menjadi agenda rutin dari Hino untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya, tahun ini merupakan edisi ke 23 atau dimulai sejak tahun 1989.
Kegiatan ini digelar dengan di ikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino diseluruh Indonesia.
[MNR]

Author : pekik udi irianto > 2756 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment