Ini Dia Pemenang Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) 2022

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Ajang Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) yang digelar sejak 27 Januari 2022 dengan memanfaatkan fitur telematics dari Hino Connect dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi telah selesai dan menghasilkan pemenang.

Total ada 209 kendaraan dari 68 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan yang dibagi dalam 4 kategori ini yaitu FL Series, FG Series, Tractor Head (TH) Series, dan JD/JM Series.

Pemenang berdasarkan kriteria driver mengemudi dengan aman dan sesuai aturan. Dimana pada kompetisi para peserta setiap bulannya memiliki nilai awal 100 poin. Dimana jika peserta mengemudi dengan baik dan aman, maka poin score card mereka tetap bagus. Begitupun sebaliknya jika para peserta mengemudi dengan ugal – ugalan seperti melebihi batas kecepatan, mengerem mendadak, melaju secara tiba – tiba dan menikung dengan kecepatan tinggi, maka mendapat pinalti dan nilai poin ini akan berkurang.

“Tujuan utamanya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan. Selain itu, dari sisi perusahaan kegiatan ini melindungi operasional angkutan pengiriman barangnya lebih aman dan jauh dari kendala di jalan atau biaya tak terduga yang merugikan perusahaan, dan ini sesuai dengan moto kami Hino Tangguh dijalan dan Untung di Tangan,” terang Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI (24/5/2022).

Dari 4 kategori yang diperlombakan secara Nasional, masing – masing kategori telah menghasilkan para pemenangnya.

Untuk kategori Tractor Head (TH) Series, pemenang pertama berhasil diraih oleh PT Pasha Jaya dari Aceh sementara posisi kedua ditempati oleh PT Ghiffari Jaya Abadi dari Kalimantan Barat dan ketiga PT GAP Logistics dari Jakarta.

Sementara untuk kategori FL Series peringkat pertama diduduki oleh PT Tam Cargo dari Jakarta, sementara peringkat kedua dan ketiga diisi oleh PT Puninar Jaya dari Jakarta dan PT Sentana Giri Nusa dari Bali. Pada kategori FG Series dimenangkan oleh PT Makmur Putra Banua dari Kalimantan Selatan dan diposisi kedua dan ketiga diraih oleh PT Karya Indah Multiguna dari Jakarta, dan PT Narwada Awet Muda dari Nusa Tenggara Barat.

Terakhir untuk kategori JD/JM Series, dimenangkan oleh PT Sahabat Membangun dari Kalimantan Selatan, dan peringkat kedua dan ketiga di raih oleh PT Andalan Trans Nusantara dari Riau dan PT Kendari Kota Citra perwakilan dari Sulawesi Tenggara.

[EYD]