Kembali Hino Gelar Customer Satisfaction Contest 2018

AFTERMARKETPLUS.id – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menjaga dan meningkatkan kepuasaan pelanggannya dengan meningkatkan kemampuan seluruh jajarannya dengan menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018. Bertempat di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI JI. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang.

Dalam CS Contest 2018 kali ini diikuti oleh 490 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Total ada 12 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 kategori.

Untuk kategori tersebut ialah salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor, Internal Dealer Training (IDT) dan yang baru adalah After Sales Internal Dealer.

Bagi Hino, bisnis pelanggan adalah yang utama, untuk itu dalam membantu para customer meraih keuntungan yang maksimal, Hino harus terus melakukan pengembangan dan perbaikan di dua belas category yang diperlombakan dalam CS Contest.

Kompetisi yang memasuki tahun kedelapan ini, berfokus pada pelayanan sales, service dan spare part (35) dari dealer Hino.

Dengan tema ”Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”. Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait peraturan standard emisi Euro IV dan bahan bakar BZO bagi kendaraan komersial, semua staf dealer harus berkolaborasi sebagai kesatuan Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap Hino dengan mengimplementasikan 11 Hino Ways dalam operasional dealer sehari-hari menuju era baru.

Selain itu, tujuan lainnya HMSI melaksanakan CS Contest adalah untuk mengevaluasi pemahaman staf dealer dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan.

Untuk itu, HMSI memperbaharui dan menyesuaikan materi tes setiap tahun sesuai dengan situasi pasar terbaru. Selain evaluasi, sesi pendidikan juga termasuk dalam CS Contest dimana semua peserta dapat mengamati proses scoring dari para finalis dan mempelajari tingkat dan proses standar operasi yang harus dicapai.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan, ”Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni. Sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis.”

Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga.

[MNR]

 

About pekik udi irianto 2282 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present