Luncurkan Truk Unggulan FM 440 6X2T, Volvo Truck Indonesia Sajikan Kenyamanan Jarak Jauh

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Melihat peningkatan kinerja logistik Indonesia 3 tahun terakhir serta pesatnya pembangunan jalan tol, PT Volvo Trucks Indonesia luncurkan truk FM 440 6X2T dengan jaminan kenyamanan perjalanan jarak jauh atau long haul.

Peluncuran tersebut dinilai akan mensupport peranan transportasi dalam industri logistik untuk mendukung aktivitas bisnis.

Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra menjelaskan, aspek safety dari “Volvo Truck” telah dilengkapi dengan teknologi I-Save untuk mengurangi biaya bahan bakar dan ramah lingkungan.

Baca juga: https://aftermarketplus.id/truk-dan-bus/datangkan-fm-440-6x2t-volvo-trucks-berharap-dapat-mensupport-industri-logistik-indonesia

Dilengkapi dengan mesin intercooler bermuatan turbo 6 silinder, yaitu segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

“Volvo FM 440 6X2T merupakan kendaraan yang benar-benar fleksibel untuk pengangkutan dan distribusi regional yang panjang. Dengan suspensi yang kokoh serta dilengkapi pula dengan fitur-fitur inovatif,” ujar Jurn kepada aftermarketplus.id (11/9/2019)

Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono juga menjabarkan, truk terbaru ini menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari air suspension for heighest on-road payload, liftable tag axle, hingga sleeper cab dengan air deflector yang mana sudah sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai truk Over Dimension Over Load (ODOL)

“Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami karena hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30 sebagai bentuk dukungan solusi tranportasi di Indonesia mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar,” papar Bambang.

Terkait harga, Bambang mendetilkan dengan fasilitas dan fitur canggih yang disematkan, truk ini dipatok dengan harga Rp 1,35 Miliar off the road.

FM 440 6X2T dilengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol  secara elektronik untuk sistem rem cakram. 

[Sigit Akbar]